DPD HIPMIKINDO Jabar akan Mengadakan Acara Silaturahmi dan Pelantikan Pengurus

Jawa Barat —Rabu, 17 Feb 2021 12:24
    Bagikan:  
DPD HIPMIKINDO Jabar  akan Mengadakan Acara Silaturahmi dan Pelantikan Pengurus
Dewan Pembina HIPMIKINDO Jabar, Rahmat Hidayat Djati (RHD), S.Ip. (POSKOTAJABAR)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.

Dalam rangka mempererat hubungan kerja sama ekonomi dengan beberapa provinsi dan kota di Korea Selatan (Korsel), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (HIPMIKINDO) Jawa Barat (Jabar) akan mengadakan acara silaturahmi sekaligus pelantikan kepengurusan yang baru terbentuk. Rencananya, acara ini akan dihadiri oleh Gubernur Jabar,  Ridwan Kamil, anggota DPRD Jabar Jabar, para pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) Jabar, para Pengurus HIPMIKINDO, perwakilan dari beberapa provinsi Korsel, dan lain-lain.

Berdasarkan jadwal, acara yang juga akan dilakukan secara virtual dan webinar itu, akan berlangsung pada Selasa (23 Februari 2021), pukul 10.00 – 13.00 WIB di Aula Gedung Sate Jl. Diponegoro No. 22 Bandung.

BACA JUGA:  Hari Ini ! KPU Bakal Tetapkan Paslon Juara Sebagai Pemenang Pilkada Pangandaran 2020

Dewan Pembina HIPMIKINDO Jabar, Rahmat Hidayat Djati (RHD), S.Ip., mengungkapkan, acara silaturahmi dan pelantikan Pengurus HIPKINDO Jabar ini, diharapkan bisa mendorong dan menjembatani hubungan antara para pengusaha Jabar dengan pengusaha Korsel, khususnya yang berada di Provinsi Gyeongsangbuk-do, Provinsi Gyeongsangnam-do, dan Kota Metropolitan Daegu.

“Ya, ini merupakan kerja sama internasional untuk mewujudkan pengembangan dan perbaikan ekonomi kita. Mudah-mudahan saja adanya hubungan antara Indonesia khuisusnya Jabar dengan Korsel (khususnya di beberapa provinsi). Kita harap bisa mempererat persahabatn dan yang terutama memperluas lapangan kerja,” ungkap RHD yang juga Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Jabar itu.

RHD yang juga Ketua Komisi II DPRD Jabar itu, juga mengharapkan, pengusaha mikro dan kecil Jabar bisa menjadi agent of change (agen perubahan) yaitu mendorong terjadinya transformasi dunia ke arah yang lebih baik dengan efektivitas, perbaikan, dan pengembangan.

BACA JUGA:  Korupsi Dana Desa, Jaksa Tuntut 7,5 Tahun Penjara untuk Oknum Operator Dana Desa


“Kita ingin, pelaku UMK berperan besar dalam meuwujudkan pengembangan perekoniman masyarakat dengan melakukan kerja sama sekaligus memberikan perubahan terhadap perekonomian di Jabar,” kata pria yang murah senyum itu.

Ia mengungkapkan, saat ini, masyarakat tengah dalam kesulitan ekonomi menyusul pandemi Covid-19 yang masih terus melanda di tanah air. Oleh karena itu, diharapkan kerja sama antara Korsel dan Jabar bisa kembali mengangkat ekonomi Indonesia, khususnya di Jabar, dari keterpurukan. (nang’s)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait