Petugas Lakukan Razia Narkoba di Lapas Indramayu Hanya Temukan Kaca Rias dan Cangkul

Jawa Barat —Rabu, 17 Feb 2021 15:01
    Bagikan:  
Petugas  Lakukan Razia Narkoba di Lapas Indramayu Hanya Temukan  Kaca Rias  dan Cangkul
Lapas Kelas II B Indramayu. (foto: Ist.)

POSKOTAJABAR, INDRAMAYU.

Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Indramayu bekerja sama dengan personel Polres Indramayu melakukan  razia Narkoba dadakan dengan melakukan penggeledahan dari satu kamar ke kamar tahanan lainnya. 

 Namun apa yang didapat. Setelah melakukan penggeledahan di setiap kamar tahanan, petugas hanya menemukan barang-barang  seperti cangkul, kaca rias, parfum, kabel dan kipas angin. Meski begitu, petugas menyita barang-barang milik napi dan tahanan itu. Sebab,  barang-barang itu merupakan barang yang tidak layak berada dalam kamar tahanan.

Kalapas Kelas II B Indramayu, Irwan Silais didampingi Kepala Keamanan Lapas (KPLP) Indramayu,  Bayu Aji P mengatakan, razia di dalam kamar tahanan ini untuk meminimalisir peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang.

“Seluruh barang hasil razia tersebut akan dimusnahkan. Dalam razia itu kami tidak menemukan narkotika dan obat obatan terlarang, ” kata Irwan Silais, Rabu (17/02/2021). 

BACA JUGA : Longsor di Cibuni Pasir Purwakarta, 8 Orang Terluka dan Beberapa Kendaraan Tertimbun Tanah


Razia gabungan menyasar kamar-kamar  sel narapidana dilakukan mendadak sekira pukul 22.00 WIB. Tujuannya untuk menertibkan ruang sel napi. Terutama terhadap barang-barang yang tidak diperbolehkan masuk dalam kamar tahanan.

“Kami sempat terkejut juga,  ada cangkul di dalam kamar warga binaan. Dan setelah kami tanyakan, ternyata barang tersebut usai dipakai untuk membersihkan rumput taman. Meski begitu cangkul kita sita selanjutnya dibawa sebagai temuan, “ ucapnya.

Ia menambahkan,  Lapas akan memberikan sanksi tegas kepada warga binaan. Sanksi akan diterapkan jika diketahui ada warga binaan yang masih menggunakan atau menyimpan barang-barang  yang dilarang dibawa ke dalam sel tahanan.

“Selain itu petugas Lapas seperti hari hari biasanya akan menggeledah setiap pengunjung Lapas,” ujarnya. (Yan)


BACA JUGA : Korupsi Dana Desa, Jaksa Tuntut 7,5 Tahun Penjara untuk Oknum Operator Dana Desa

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait