DPRD Kota Sukabumi Segera Kirimkan Surat Ke KPU Terkait PAW Alm. Tatan Kustandi

Jawa Barat —Rabu, 17 Feb 2021 15:22
    Bagikan:  
DPRD Kota Sukabumi  Segera Kirimkan Surat Ke KPU Terkait PAW Alm. Tatan Kustandi
Kasubag Perundang-Undangan Sekretariat DPRD Kota SUkabumi, Emil Faisal. (foto:hendra)

POSKOTAJABAR,SUKABUMI.
Dewan  Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi segera  mengirimkan surat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD periode 2019-2024,  Alm. Tatan Kustandi , yang meninggal akhir tahun 2020 lalu.

"Surat yang akan dikirmkan ke KPU tersebut, sebagai tindak lanjut surat yang masuk dari DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Sukabumi tentang PAW Alm. Tatan Kustandi,"ujar Kasubag Perundang-Undangan Sekretariat DPRD Kota SUkabumi, Emil Faisal, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (17/02/2021).

Emil mengungkapkan, surat tersebut masuk dari DPC PDI-P  pada tanggal 8 Pebruari, dan masuk ke sekretariat tanggal 10 Februari. Sesuai peraturan perundang-undangan Nomor 23 tahun 2014, PP No 12 tahun 2018, dan sesui dengan tatib, bahwa setelah 7 hari surat itu diterima, pimpinan DPRD secepatnya untuk membuat surat yang ditujukan kepada KPU, untuk meminta nama calon pengganti yang dimaksud.

BACA  JUGA : Petugas Lakukan Razia Narkoba di Lapas Indramayu Hanya Temukan Kaca Rias dan Cangkul


Kemudian, sambung Emil, setelah nanti KPU sudah menentukan nama calon pengganti, pihak Pimpinan DPRD akan mengirimkan surat ke Gubernur melalui Walikota Sukabumi untuk meminta SK peresemian dan pengangkatan.

"Jadi paling lambat selam lima hari, KPU sudah menentukan nama pengganti yang dimaksud, setelah ada keputusan dari KPU tetang nama calon pengganti, KPU kembali mengirimkan surat ke Pimpinan DPRD, dan setelah itu DPRD juga mengajukan surat permohonan ke Gubernur melalui Walikota untuk mendapatkan SK PAW itu,"pungkas Emil. (Hendra)


BACA JUGA : Pergeseran Tanah di Kampung Babakan Jeruk Tasikmalaya Makin Parah Jalan dan Rumah Rusak Berat

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait