Sah! Pasangan Jeje Wiradinata- Ujang Endin Indrawan Ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Terpilih

Jawa Barat —Rabu, 17 Feb 2021 17:46
    Bagikan:  
Sah! Pasangan  Jeje Wiradinata- Ujang Endin Indrawan  Ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Terpilih
Suasana tamu undangan dalam ruangan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran 2020. (foto: dry)
POSKOTAJABAR,PANGANDARAN.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran telah menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Pangandaran di Pilkada 2020. Penetapan disampaikan melalui rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Pangandaran,  di hotel Horison Palma Pangandaran, Rabu (17/02/2021). 

Ketua KPU Kabupatan Pangandaran Muhtadin mengatakan, dalam rapat pleno ini ditetapkan Paslon  Juara sebagai pemenang pada Pilkada tahun 2020.

"Pasangan Juara nomor urut 1 yaitu pak Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati Pangandaran terpilih," ujarnya kepada wartawan, Rabu (17/02/2021).

Pasca penetapan, kata Muhtadin, berkas berita acara dan juga keputusan KPU Pangandaran dilimpahkan ke DPRD dan Pemerintah Daerah untuk di proses dalam pelantikan bupati dan wakil bupati Pangandaran tahun 2020.

"Mekanisme dan pengajuan  pelantikan itu diserahkan menjadi kewenangan dari pemerintah daerah yaitu, DPRD, Sekwan dan juga diproses melalui Bamus, Paripurna DRPD yang selanjutnya diusulkan kepada Kemendagri melalui Pemprov Jawa Barat," tuturnya.

Muhtadin menyampaikan, sejauh ini tahapan Pilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran mulai dari tahapan persiapan sampai dengan  penyelenggaraan pilkada berjalan kondusif dan tertib serta berjalan baik.

"Kalaupun didalamnya ada dinamika terkait dengan pemenuhan terhadap protokol kesehatan yang menjadi syarat mutlak pelaksanaan pilkada lanjutan ditengah pandemi covid-19," katanya.


Kemudian, sambung dia, bahwa pihak KPU beserta Bawaslu Pangandaran selalu bersinergi dengan mengkoordinasikan terkait bagaimana pemenuhan protokol kesehatan menjadi syarat utama.

"Selain itu,  hal-hal yang bersipat administratif penyelenggaran pemilihan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ucap Muhtadin.

Partisipasi pemilih pada Pilkada 2020, Muhtadin menyampaikan, cukup bagus yang mencapai di angka 83,88 persen.

"Cukup bagus angka partisipasi pemilih di Pangandaran," pungkasnya. 

Rapat rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Pangandaran dihadiri, Ketua KPU Jabar, Bawaslu Jabar, Ketua DPRD Pangandaran, Kapolres Ciamis dan Dandim 0613 Ciamis serta Sekda Pangandaran dan jajarannya. (dry)


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait