Tidur Tanpa Bra Bisa Membuat Payudara Kendur, Mitos atau Fakta?

Gaya Hidup —Rabu, 17 Feb 2021 20:04
    Bagikan:  
Tidur Tanpa Bra Bisa Membuat Payudara Kendur, Mitos atau Fakta?
Ilustrasi - Istimewa

POSKOTAJABAR, BANDUNG


Tidur dengan menggunakan bra atau tanpa bra, adalah pilihan bagi seorang wanita. Ada yang merasa nyaman jika tidur mengenakan bra, sebaliknya ada yang tidak suka  dengan alasan sumpek, panas atau lainnya.


BACA JUGA  Ramalan Zodiak Besok, Kamis 18 Februari 2021, Pisces Kehilangan Kesempatan, Leo Berusaha Optimis


Bagi sebagian wanita mengaku memilih tidur tanpa bra karena alasan kesehatan. Ini didasari anggapan jika  tidur dengan mengenakan bra bisa berbahaya, bahkan ada yang meyakini bisa menimbulkan kanker payudara.


BACA JUGA : Kinasih Menyusuri Bumi, Nama Anak Pertama Fiersa Basari yang Unik Hingga Trending di Twitter


Soal benar atau tidak anggapan ini, hingga  belum ada penelitihan khusus dan bukti tertulis yang membenar anggapan di atas. Yang pasti, adalah menghindari menggunakan bra terlalu ketat karena menyebabkan iritasi dan ketidaknyamanan kulit.



Mengutip Times of India, sebagian wanita menganggap menggunakan bra bisa mencegah payudara kendur. Pada kenyataannya, kendur adalah hal yang normal seiring bertambahnya usia, dan wajar sehingga tidak ada yang bisa mencegah kondisi alami ini.
Ligamen cooper, juga disebut ligamen suspensori pada umumnya membentang seiring waktu, mengarah ke payudara yang kendor. Selain itu, ukuran payudara, genetik, kebiasaan gaya hidup, dan kehamilan juga dapat memainkan peran penting di dalamnya. Menggunakan bra di malam hari tidak mencegah payudara kendur terjadi.


BACA JUGA  Ramalan Zodiak Besok, Kamis 18 Februari 2021, Pisces Kehilangan Kesempatan, Leo Berusaha Optimis


Makanya, dengan tidak adanya bukti medis atau penelitian apa pun, sulit untuk mengatakan apakah seseorang harus menggunakan bra di malam hari atau tidak. Itu sepenuhnya tergantung pada pilihan seseorang. Tapi melakukannya terbukti bermanfaat bagi mereka yang memiliki payudara besar.


Bagi wanita dengan payudara besar, membatasi pergerakan payudara, yang sebagian besar menyebabkan nyeri payudara dan gangguan tidur, dapat membantu. Namun, tidak disarankan menggunakan bra push-up atau bra berkawat.


BACA  JUGA : Petugas Lakukan Razia Narkoba di Lapas Indramayu Hanya Temukan Kaca Rias dan Cangkul


Bahkan menggunakan bra katun sederhana di malam hari, yang jauh lebih nyaman daripada bra kawat, sudah cukup untuk mendukung dan tidur nyenyak. -Terasjakarta/res

Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait