Pemkot Bandung Terima Bantuan Alat Pembunuh Virus dari Bengpuspal Puspalad TNI AD

Jawa Barat —Kamis, 18 Feb 2021 15:14
    Bagikan:  
Pemkot Bandung Terima Bantuan Alat Pembunuh Virus dari Bengpuspal Puspalad TNI AD
Walikota Bandung Oded M. Danial menerima bantuan Blower UVC dari Bengpuspal, Puspalad TNI AD. (Humas Pemkot Bandung)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Sebagai langkah preventif terhadap penyebaran virus pada masa pandemi seperti saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerima bantuan sebuah alat pembunuh virus dan bakteri yang bernama Blower Ultraviolet C atau Blower UVC dari Bengkel Pusat Peralatan (Bengpuspal) Pusat Peralatan Angkatan Darat (Puspalad TNI AD).

Secara simbolis, bantuan tersebut pun diserahkan oleh Kepala Bengpuspal Puspalad, Kolonel CPL Octovianus Oscar kepada Walikota Bandung, Oded M. Danial, di Pendopo Kota Bandung, Kamis (18/02/2021).

Blower UVC ini merupakan sebuah alat yang digunakan untuk memfilter udara dari luar yang masuk ke dalam ruangan.

BACA JUGA: Prihatin dengan Tertangkapnya Kapolsek Astana Anyar, Walikota Bandung Mengajak Warga Menjaga Keluarga dari Narkoba

Dengan menggunakan alat ini, udara akan disedot masuk kemudian akan difilter menggunakan cahaya ultraviolet, sehingga udara yang dihasilkan akan menjadi lebih bersih dan lebih segar.

Oded mengapresiasi inovasi yang telah dihasilkan oleh Bengpuspal Puspalad TNI AD ini.

Menurutnya, inovasi tersebut tentu dibutuhkan pada situasi seperti ini.

"Rencananya, alat ini akan dipasang di ruang rapat. Kalau bagus, pasti ini dibutuhkan untuk ruangan-ruangan lain, apalagi kondisi seperti ini," tuturnya.

Di tempat yang sama, Kabengpuspal Puspalad, Kolonel CPL Octavianus Oscar, mengatakan, cara kerja Blower UCV ini seperti AC, dengan hanya membutuhkan listrik 30 watt. Alat tersebut mampu memfilter udara pada ruangan hingga 45 meter persegi.

"Bisa digunakan di ruangan untuk membunuh virus dan kuman yang ada, alat ini pun aman dan baik untuk manusia dan hewan," terangnya. (ES)

BACA JUGA: Terungkap, Sejarah Angka 13 dan Malam Jum’at Identik dengan Hal Mistis

Editor: Edi
    Bagikan:  


Berita Terkait