Dalam Setiap Sudut Gelap Kisah Asmara Kita, Ada Glenn Fredly di Sana

Opini —Kamis, 18 Feb 2021 16:08
    Bagikan:  
Dalam Setiap Sudut Gelap Kisah Asmara Kita, Ada Glenn Fredly di Sana
(Foto: Instagram Glenn Fredly)

POSKOTA JABAR, 

Ada pendapat yang menyatakan jika kita mendengarkan lagu-lagu sedih nan syahdu, itu akan membuat kita jadi lebih baik. Bukan karena kita akhirnya menjadi larut dengan kesedihan itu, tapi dengan mendengarkannya mungkin kita merasa seperti ada teman, saat berada pada titik terendah dalam fase kehidupan yang kita jalani.

Saat kesepian datang dan perlahan akan “membunuh” kita. Untungnya ada Glenn Fredly yang mau berbaik hati untuk hadir di setiap sudut gelap dan galaunya hati kita, lewat lagu-lagunya.

Glenn Fredly, adalah sosok penyanyi yang berbaik hati hadir dalam setiap sudut gelap hati kita. Lewat lagu-lagu yang dibuat amat personal, Glenn berbagi perasaan dengan banyak pendengar yang akhirnya menjadi penggemarnya.

BACA JUGA: Bimbo, Selasar Bagi yang Tersasar dan Penyejuk Bagi yang Merajuk

Banyak dari kita yang merasa amat bahkan sangat ‘dekat’ dengan karya-karya Glenn, bukan cuma baik perkara teknik bernyanyi saja, lebih dari itu Glenn memberi nyawa pada setiap lirik Ia tulis. Tak banyak musisi yang meimiliki kekuatan sperti itu, meski banyak musisi yang menulis lagu patah hati, namun coba perhatikan, tidak semuanya menjadi ‘dekat’ dengan pendengarnya, seperti yang Glenn ciptakan.

Meski kini Glenn Fredly Deviano Latuihamallo telah tiada, meninggalkan kita semua secara fisik. Namun rasa yang telah Ia sampaika kepada kita yang menikmati karyanya akan tetap bersemayam di hati. Bahwa banyak yang menangisinya bukan karena dia pergi, tapi karena mereka kehilangan orang yang selalu ada saat hati mereka sedang ‘sendiri’.

Banyak lagu Glenn yang ia tulis berdasarakan kisah sedih yang dialaminya, namun saat dia pergi dia akhirnya bisa tersenyum, karena tahu jika hidupnya diberkati dan punya arti mendalam bagi orang. Keluarga, teman, dan kita penikmat karyanya yang akan selalu menyimpan dengan rapi karyanya dalam hati. (ES)

BACA JUGA: Terungkap, Sejarah Angka 13 dan Malam Jum’at Identik dengan Hal Mistis

 

 

Editor: Edi
    Bagikan:  


Berita Terkait