Tenaga Kesehatan Jabar Antusias Ikut Gebyar Vaksin Covid-19

Jawa Barat —Kamis, 18 Feb 2021 17:59
    Bagikan:  
Tenaga Kesehatan Jabar Antusias Ikut Gebyar Vaksin Covid-19
Suasana di Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) saat tenaga kesehatan (Nakes) Jabar tengah menerima vaksinasi. Kamis (18/2/2021).(foto:aris)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.
Tenaga Kesehatan (Nakes) tingkat Provinsi Jawa Barat antusias mengikuti gebyar vaksin yang tengah berlangsung di Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) Jl Tamansari, Kota Bandung, Kamis (18/02/2021). Sebelumnya, sembilan orang gagal divaksin Covid-19 karena flu.

"Hingga jam sembilan (09.00 WIB), tadi saya lihat didaftar itu, sudah mencapai 298 orang," kata Dirut Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Dr. R. Nina Susana Dewi, di Sabuga, Kamis (18/02/2021).

Nina menjelaskan, target Kamis (hari ini) nakes Jabar yang akan divaksin Covid-19 di Sabuga sebanyak 1.461 orang.

"Dengan demikian,diharapkan jam tiga (15.00 WIB) kegiatan vaksin kepada 1.461 orang nakes bisa terlaksana."

"Bisa lancar dan tidak ada hal yang harus dibawa ke rumah sakit Hasan Sadikin," ungkapnya.



Maksudnya, Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) tidak akan timbul paska gebyar vaksinasi yang berlangsung Kamis 18 Februari 2021, ini.

"Jadi selama ini KIPI-nya atau efeknya itu hanya pusing kemudian ada yang panas dan sebagainya itu," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan itu, terang Nina, RSHS Bandung telah menyiapkan segalanya.

"Hanya kita ada pos untuk dilakukan pemeriksaan, dan kita harapkan semuanya baik-baik saja, dan tidak ada memberatkan," terangnya.




Nina juga menjelaskan, total nakes yang akan divaksinasi 2.301 orang. Dalam gebyar sebelumnya jumlah nakes yang sudah divaksin 814.

"Dalam gebyar vaksinasi sebelumnya sasaran nakes yang akan divaksin 847 orang. Karena ada hal lain, sembilan nakes tidak bisa divaksin. Ada yang sakit flu, ada juga yang bentrok dengan kerja, jadi tidak bisa ikut," katanya.

Terhadap sembilan nakes yang gagal vaksin itu, akan ada vaksin susulan. "Akan kami berikan nomor telepon agar bisa masuk divaksin di RS Hasan Sadikin di Poliklinik vaksinasi," pungkasnya. (Aris)




Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait