Lagi-lagi, Ada Emak-emak Pakai Motor di Jalan Tol, Tidak Memakai Helm

Jawa Barat —Jumat, 19 Feb 2021 00:28
    Bagikan:  
Lagi-lagi, Ada Emak-emak Pakai Motor di Jalan Tol, Tidak Memakai Helm
Masyarakat kembali diebohkan kejadian Emak-emak naik motor tanpa helm masuk Tol Jagorawi. (ist)

POSKOTAJABAR, JAKARTA. 

Lagi-lagi seorang emak-emak pakai motor masuk jalan tol. Entah dari mana asal mulanya, yang pasti kejadian ini direkam oleh seorang pengguna jalan tol. Diunggah dalam Grup WA, tak ayal kejadian ini pun menjadi viral dan heboh di media sosial (medsos). Dalam video yang beredar, terlihat pengendara sepeda motor tersebut adalah seorang wanita berhijab. Bak pembalap, ia melaju kencang seorang diri di lajur tengah jalan bebas hambatan. Ironisnya, ia tidak memakai helm.

"Gila nih! Emak-emak masuk tol. Aduh ibu-ibu mana jalannya di tengah lagi," komentar pria dalam rekaman video itu.

BACA JUGA:  Walikota Sukabumi Achmad Fahmi Lakukan Rotasi dan Promosi 202 Orang ASN

Dalam video berdurasi 1 menit 36 detik itu, juga terlihat petugas berupaya menghalau wanita pengendara motor tersebut. Namun, emak-emak itu tetap melaju kencang dan enggan menghentikan laju sepeda motornya.

Saat dikonfirmasi, Humas PT Jasa Marga, Irra Susiyanti, mengakui insiden tersebut memang terjadi. Peristiwa itu berlangsung di Jalan Tol Jagorawi arah Bogor, Selasa (16/02/2021) malam.

"Kejadian pada Selasa (16/02) sekitar pukul 22.00 WIB, pengendara sepeda motor Yamaha Mio Soul GT dengan Nopol H 5846 AFG atas nama Nanik Heraini (44) warga Kampung Cibogo Cipayung Megamendung, masuk Jalan Tol Jagorawi, yang bersangkutan akan menuju ke Bogor," kata Irra Susiyanti, melalui keterangan tertulis, Kamis (18/02/2021).

Setelah mendapat laporan dari pengguna jalan, kemudian dilakukan penelusuran. Nanik ditemukan pada KM 32+800 A Jalan Tol Jagorawi.

"Setelah mendapatkan laporan dari pengguna jalan yang melihat kejadian tersebut, Mobile Customer Service segera mengecek ke lapangan dan berhasil menemukan pengendara tersebut pada KM 32+800 A Jalan Tol Jagorawi, dan langsung menyerahkannya ke Polsek Babakan untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

BACA JUGA:  Hingga Saat Ini, Kades Pangandaran Belum Tahu Perkembangan Terkait Pemeriksaan Tipikor Polres Ciamis

Depresi

Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi Korlantas Polri, Kompol Fitrisia Kamila Tasran, yang dikonfirmasi terpisah mengungkapkan, dari pemeriksaan diketahui bahwa wanita pengendara sepeda motor itu mengalami depresi. Ia juga tidak mengantongi SIM dan STNK.

“Setelah dimintai keterangan pengemudi diduga depresi.Tindakan yang diambil mengeluarkan pengemudi berikut kendaraan roda dua ke jalan alteri,” katanya. (cr02/ys)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait