Perang terhadap Narkoba Sama Pentingnya dengan Pemberantasan Covid-19

Jawa Barat —Jumat, 19 Feb 2021 15:40
    Bagikan:  
Perang terhadap Narkoba Sama Pentingnya dengan Pemberantasan Covid-19
Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Chairul Yaqin Hidayat. (foto:ist)

POSKOTAJABAR, BANDUNG
Perang terhadap Narkoba sama pentingnya dengan pemberantasan Covid-19. Presiden harus turun tangan, cegah hulunya. Agar tidak ada lagi anak bangsa yang dijeratnya, termasuk polisi berprestasi, sebagaimana yang tengah dialami, Kompol Yuni.

Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Chairul Yaqin Hidayat mengatakan hal tersebut di atas saat dihubungi POSKOTAJABAR via telepon selularnya, Jumat (19/2/2021).

"Dulu saat dia masih dinas di Bogor, dia pernah menjadi idola saya, kalau saya lagi nonton tv. Keren kan, perempuan, gerebek-gerebekin pengguna narkoba, agen-agen kecil, gitu," katanya membuka percakapan.

BACA JUGA : Terancam Ambruk, Bangunan SDN 2 Karangpawitan Kabupaten Pangandaran Terpaksa Disangga Kayu


Semakin geram dengan Keberadaan Narkoba
Sepak terjang Kompol Yuni, saat memberantas Narkoba kembali diingat, Chairul Yaqin  Hidayat, saat super girl pemberantas narkoba ini kesandung hal yang pernah menjadi musuh besarnya.

"Kan beredar di twitter, saya sih engehnya karena netizen aja. Yang kirim kirim video cuplikan-cuplikan penangkapan narkoba yang tengah dilakukan dia," terangnya.

Ketika kasus yang menjerat Kompol Yuni, saat ini terjadi di kota kelahirannya sendiri, Chairul Yaqin Hidayat jadi semakin geram dengan keberadaan narkoba.

"Sekarang ada di kota kita sendiri. Gimana ya. Saya sebagai warga, kan nanti punya anak punya cucu disini. Kalau narkoba ini tidak juga bisa diatasi. Bagaimana anak cucu saya saat mereka sudah gede nanti. Barang (narkoba) mungkin nanti makin murah, mangkin gampang ditemukan," bebernya.

BACA JUGA : 200 Perajin Emping Melinjo Kabupaten Cirebon Terancam Bangkrut


Presiden Harus Turun Tangan

Untuk itu, pengusaha yang juga politisi ini mengatakan perang terhadap peredaran narkoba sama pentingnya dengan pemberantasan Covid-19, jadi harus dilakukan pencegahan yang benar-benar.

Benar-benar yang dimaksud disini, jelas Chairul Y Hidayat, harus Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) turun tangan memberantas, agar hulu peredaran narkobanya bisa langsung diputus.

"Ini mah sungai ya. Hulunya, harus pak Presiden yang memberikan contoh gebrakannya. Supaya hilirnya jadi berhenti," tegasnya.

"Jadi ditunggu gebrakan presiden, mempekerjakan anak-anak buahnya. Untuk perang terhadap Narkoba. Presiden harus bicara, harus ikut mencontohkan," pungkasnya. (Aris)


BACA JUGA : Ngobrol Bisnis Kadin Harus Mendorong Upaya Pemulihan Ekonomi Kota Bandung

Editor: Suherlan
    Bagikan: