Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua , Dinkes Kota Sukabumi Nunggu Instruksi Pemerintah Pusat

Jawa Barat —Jumat, 19 Feb 2021 18:05
    Bagikan:  
Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua , Dinkes Kota Sukabumi Nunggu Instruksi Pemerintah Pusat
Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi, Lulis Delawati. (foto:ist))

POSKOTAJABAR, SUKABUMI.
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap Kedua  di Kota Sukabumi masih belum bisa dilaksanakan. Pasalnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat masih menunggu instruksi lanjutan dari emerintah pusat.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi, Lulis Delawati, mengatakan, meski masih menunggu intruksi lanjutan dari pemerintah pusat, namun proses vaksinasi tahap kedua  ini  ditargetkan bisa terlaksana pada  Maret mendatang.

"Kita belum tahu jumlah vaksin untuk tahap kedua,"ujar dia, saat dihubungi melalui sambungan selullar, jumat  (18/02/2021).

BACA JUGA : Lagi-lagi, Ada Emak-emak Pakai Motor di Jalan Tol, Tidak Memakai Helm

Proses vaksinasi tahap ke II tersebut, lanjut dia, akan dibrikan kepada kepada petugas publik seperti TNI/Polri, ASN pelayan publik, tokoh agama, guru, petugas parawisata dan pedagang di Pasar.

"Berdasarkan data top down dari pusat untuk petugas publik sebanyak 15 ribu orang dan  untuk lansia sebanyak 39 ribu,"kata Lulis.

BACA JUGA : Awas! Jangan Sering Main Handphone Sebelum Tidur, Ini Bahayanya 

Pada vaksinasi tahap pertama,tambah Lulis, Kota Sukabumi mendapatkan sebanyak 6 ribu vial vaksin untuk 3 ribu orang yang terdiri dari nakes, pejabat pemkot dan institusi Kota Sukabumi.

"Saat ini masih fokus untuk menyelesaikan vaksinasi tahap pertama, dan tengah melakukan pendataan vaksinasi tahap kedua. Semoga saja proses vaksinasi tahap kedua ini bisa diselesaikan sesuai dengan terget," pungkasnya. (Hendra)

BACA JUGA : Terancam Ambruk, Bangunan SDN 2 Karangpawitan Kabupaten Pangandaran Terpaksa Disangga Kayu


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait