Sungai Cibeet Meluap, Giliran Wilayah Karawang Selatan Diterjang Banjir

Jawa Barat —Sabtu, 20 Feb 2021 07:36
    Bagikan:  
Sungai Cibeet Meluap, Giliran Wilayah Karawang Selatan Diterjang Banjir
Luapan sungai Cibeet merendam akses jalan Pangkalan-Tegalwaru. (foto:asl)


POSKOTAJABAR, KARAWANG.
Sungai Cibeet di Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang meluap. Tanggul sungai tidak bisa lagi menahan luapan air, akibatnya akses jalan Pangkalan-Tegalwaru terendam dan air menyasar penukiman warga di Karawang bagian Selatan, Sabtu (20/02/2021).Guyuran hujan dan air kiriman dari daerah hulu sungai  menjadi penyebab banjir di sejumlah daerah di Karawang.

BACA JUGA : Terancam Ambruk, Bangunan SDN 2 Karangpawitan Kabupaten Pangandaran Terpaksa Disangga Kayu

Kepala BPBD Karawang Yasin Nasrudin mengatakan, beberapa wilayah kembali direndam banjir setelah hujan mengguyur semalaman. Diantaranya adalah Desa Tamansari di Kecamatan Pangkalan, Desa Wanajaya dan Karangligar di Kecamatan Telukjambe Barat. Kemudian perumahan Bumi Mutiara Indah (BMI) 1 dan 2 di Kecamatan Cikampek.

"Saat ini masih kita lakukan pendataan lagi," kata Yasin.

BACA JUGA : Awas! Jangan Sering Main Handphone Sebelum Tidur, Ini Bahayanya 

Khusus di Dusun Cikangkung, Desa Rengasdengklok Utara, Yasin mengakui masih belum surut sejak pertama kali banjir di Karawang.  "Banjirnya karena genangan, jadi ketika hujan airnya malah makin naik. Sedangkan surutnya lama," katanya.

Sementara untuk wilayah Pangkalan dan Kecamatan Telukjambe Barat banjir sebabkan karena meluapnya Sungai Cibeet. Sedangkan di Perumahan BMI 1 dan 2 akibat luapan Sungai Cikaranggelam.(asl)

BACA JUGA : Lagi-lagi, Ada Emak-emak Pakai Motor di Jalan Tol, Tidak Memakai Helm

 

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait