Akibat Hujan Deras Benteng Sekolah Margamulaya Tasikmalaya Ambruk

Jawa Barat —Sabtu, 20 Feb 2021 17:07
    Bagikan:  
Akibat Hujan Deras Benteng Sekolah  Margamulaya Tasikmalaya Ambruk
Benteng sekolah ambruk disebabkan curah hujan dengan intensitas tinggi. (foto:kris)

POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.

Hujan deras dengan intensitas tinggi mengakibatkan benteng bangunan sekolah ambruk sepanjang 20 meter dengan tinggi 5 meter  di kampung Margamulya Desa Cikunir Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (20/2/2021).

Koordinator Relawan BPBD Kecamatan Singaparna, Lala Komala mengatakan, ambruknya benteng tersebut diduga akibat curah hujan sangat tinggi selama dua hari. "Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa," ujarnya.

Menurutnya,  karena tidak bisa menampung derasnya air,  sehingga tanah menjadi labil dan  mengancam gedung perpustakaan serta banguan mesjid hingga mengalami retakan pada dinding.

BACA JUGA : Perang terhadap Narkoba Sama Pentingnya dengan Pemberantasan Covid-19

Camat Singaparna Kusnanto menyampaikan, dengan ambruknya benteng sekolah tersebut disebabkan akibat hujan yang terus menerus dan alhamdulilah kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Atas kejadian ambruknya bangunan sekolah, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Komite sekolah, Babinsa Desa, RT/RW serta warga masyarakat untuk melakukan gotongroyong membenahi material yang menutupi solokan di bawahnya. (Kris)

BACA JUGA : Ketahuan Selingkuh Nissa Syaban dan Ayus Syaban, Panggilan Sayangnya Umi dan Ayah

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait