Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts Akan Melakukan Regenerasi di Tubuh Timnya

Persib Bandung —Sabtu, 20 Feb 2021 18:20
    Bagikan:  
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts Akan Melakukan Regenerasi di Tubuh Timnya
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan melakukan regenerasi di timnya. (Persib)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku mempunyai target menjadikan komposisi timnya lebih muda di musim depan. Artinya, tim berjuluk Pangeran Biru itu akan melakukan regenerasi dan peremajaan dan akan mengganti para pemainnya yang sudah berumur dengan yang lebih muda, melalui berbagai tahapan dengan tetap menjaga kualitas tim.

Pelatih asal Belanda ini menjelaskan, Zulham Malik Zamrun dan Fabiano Da Roda Beltrame menjadi bagian dari rencana tersebut. Keduanya tak diperpanjang kontraknya untuk musim 2021 oleh Persib Bandung. 

"Kami sudah punya rencana yang setahap demi setahap dilakukan. Kami melakukan regenerasi tim karena baik Fabiano dan Zulham sudah semakin berumur," kata Robert. 

BACA JUGA:  Sekjen Asprov PSSI Jabar Dedi Permana Mengundurkan Diri

Alasan kepastian keduanya tak masuk daftar pemain untuk musim depan adalah supaya lebih leluasa mencari klub lain. Ada waktu yang cukup buat mereka memilih tim baru untuk musim 2021.

"Kami juga ingin bersikap adil kepada pemain, untuk mendapat kesempatan bagi mereka mencari klub dan mereka punya waktu yang cukup untuk melakukannya," ucapnya. 

Robert menyampaikan terima kasih untuk Zulham dan Fabiano. Mereka sudah memberikan yang terbaik buat Persib Bandung pada musim lalu. 

"Pastinya juga menjadi kehormatan bagi pemain, untuk bisa bekerja dengan baik untuk tim. Tetapi akan selalu ada waktunya untuk kami menjadikan komposisi tim jadi lebih muda," ujarnya.


Made berharap terealisasi dan berjalan lancar

Sementara itu, penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, berharap rencana pelaksanaan Turnamen Piala Menpora 2021 berjalan lancar. Bagi Made, turnamen pramusim itu akan mengobati rindu pecinta sepak bola Indonesia.  Apalagi, seluruh kompetisi sepak bola tanah air sempat terhenti sejak Maret 2020 lalu akibat pandemi Covid-19. Setelah hampir satu tahun tanpa pertandingan resmi, Piala Menpora diharapkan bisa terealisasi nantinya. 

Sebelumnya,  dikabarkan bahwa pihak kepolisian sudah memberikan izin untuk menggelar turnamen tersebut dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA:  Turnamen Piala Menpora 2021 Menjadi Uji Coba Bagi PSSI Untuk Bisa Dapat Izin Polri Selenggarakan Liga 1 dan Liga 2


Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, berharap Turnamen Piala Menpora 2021 bisa terlaksana dengan lancar. (Persib).


“Pastinya, ini yang sudah lama kita tunggu. Semoga semua bejalan lancar sampai bergulirnya kompetisi musim ini juga,” kata Made, Sabtu (20/02/2021).

Secara fisik, pemain asal Bali ini mengaku siap kembali merumput. Selama menjalani program latihan mandiri, pemain bernomor punggung 78 itu pun selalu disiplin, bahkan sering menambah porsi latihan.

“Kalau saya sendiri mempersiapkan diri dengan tetap berlatih dan menjaga kondisi. Selanjutnya, kita akan mengikuti program dari pelatih,” ungkapnya. (nang's)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait