Bangunan Candi di Desa Sambimaya Dikunjungi Bupati Indramayu Terpilih

Gaya Hidup —Minggu, 21 Feb 2021 06:51
    Bagikan:  
Bangunan Candi di Desa Sambimaya Dikunjungi Bupati Indramayu Terpilih
Bupati Indramayu terpilih Nina Agustina saat berada di lokasi candi di Blok Dingkel, Desa Sambimaya, Juntinyuat, Indramayu, Jabar. (foto: Ist.)


POSKOTAJABAR, INDRAMAYU.

Bupati Indramayu terpilih Nina Agustina, Sabtu (20/02/2021) mengunjungi salah satu situs sejarah bangunan candi di Blok Dingkel, Desa Sambimaya, Kecamatan Juntinyuat, Indramayu, Jawa Barat.

Saat berkunjung ke candi itu Nina Agustina nampaknya cukup  tertarik dengan adanya bangunan candi itu karena merupakan pertanda adanya sejarah masa lalu. Bangunan candi ini  menandakan bahwa di tengah masyarakat Desa Sambimaya pada zaman dahulu telah ada peradaban yang saat ini perlu dilestarikan keberadaannya karena bernilai sejarah.

Ia mengemukakan, apabila bentuk candi sudah kelihatan indah, maka bukan sesuatu yang mustahil akan mampu menjadi daya tarik wisatawan dan bisa mengangkat perekonomian masyarakat sekitar.

BACA JUGA : Berada di Lokasi Banjir, SPBU di Tanjungpura Kabupaten Karawang Terbakar


Banyak Mengundang Wisata

Menurut Nina, dengan adanya situs candi di Desa Sambimaya ini diharapkan bisa memperbaiki perekonomian masyarakat Desa Sambimaya.

"Tidak menutup kemungkinan apabila sudah terlihat bentuk candi ini maka akan banyak mengundang wisata yang berkunjung ke Desa Sambimaya,” ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Indramayu, Carsim menyatakan,  bangga sekaligus kagum karena Bupati Indramayu terpilih  cukup peduli dengan cikal bakal objek wisata di wilayah Kabupaten Indramayu.

"Saya berharap dengan adanya candi di Desa Sambimaya ini kedepannya  akan menjadi  destinasi wisata di Kabupaten Indramayu,"  ungkapnya. (Taryani)

BACA JUGA : Haru Suandaru, PKS Serius Melayani dan Membidik Pemilih Muda dan Perempuan

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait