Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka KBB Melantik 57 Peserta KML

Jawa Barat —Minggu, 21 Feb 2021 09:34
    Bagikan:  
 Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka KBB Melantik 57 Peserta  KML
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka KBB Aseng Junaedi mengalungkan selendang pada salah seorang peserta KML, Heni Suhaeni. (foto:ist)

POSKOTAJABAR, NGAMPRAH.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung Barat (KBB), Aseng Junaedi  melantik  Peserta  Kursus Mahir Lanjutan (KML) untuk menjadi pembina Siaga, Penggalang dan Penegak, di Sekretariat 1 Kwarcab Gerakan Pramuka KBB, Sabtu (20/02/2021).

“Begitu dinamis. Dalam kemajemukan, para peserta bisa kompak, disiplin dan bertanggung jawab. Disaat guyuran hujanpun, prosesi pelantikan tetap mereka ikuti,” kata Aseng Junaedi.

Asengpun bangga dalam pelantikan itu cukup meriah, karena selain dihadiri oleh para peserta terbaik, bahwa pelantikan kali ini dihadiri pula oleh Ketua Harian Kwarda Pramuka Jabar Deni Rudyana yang didampingi oleh jajaran pengurus lainnya.

BACA JUGA  :Dua Sungai Besar Meluap, Aktivitas di Perkotaan Kabupaten Karawang Lumpuh 


Menunjukan Profesionalisme

Menurut Aseng, sangat jarang sekali dalam even seperti itu bisa dihadiri unsur pengurus Jabar, nyaris lengkap.

Bahkan Aseng juga sangat memuji, sekali atas penyelenggaraan KML kali ini yang menunjukan profesionalisme. 

Dari mulai pelaksanaan KML yang berlangsung sekitar 80 persen secara virtual, hingga acara pelantikan sebagai penutupan kursus tersebut dinilainya cukup sukses.

Sementara itu,  Ketua Harian Kwarda Pramuka Jabar Deni Rudyana mengacungkan jempol dengan berbagai gerakan Kwarcab Pramuka KBB. Salah satunya, menyangkut pemberlakuan pakaian seragam pramuka bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) KBB setiap tanggal 14. Pemerintah Propinsi Jabar, akan memberlakukan peraturan tersebut untuk ASN dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“KBB menginspirasi kita, untuk memberlakukan wajib memakai seragam pramuka bagi ASN bahkan BUMD juga. Sekarang keputusan gubernurnya (aturan wajib seragam pramuka), sedang finalisasi,” terangnya. (Bagdja)


BACA JUGA : Nissa Sabyan dan Ayus Sabyan Akui Saling Mencintai, Hingga Tak Mau Terpisahkan

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait