Gisel Tidak Ditahan Karena Kasus Asusilanya, Abdul Rachman: Perlakuan Perbedaan Hukum yang Jelas

Gaya Hidup —Minggu, 21 Feb 2021 13:32
    Bagikan:  
Gisel Tidak Ditahan Karena Kasus Asusilanya, Abdul Rachman: Perlakuan Perbedaan Hukum yang Jelas
Gisel - Instagram

POSKOTAJABAR,BANDUNG 


Kasus Video Porno yang menjerat Nobu dan Gisel, membuat mereka terjerat kasus pidana yang menjadikan mereka tersangka hingga terdakwa. Namun Gisel yang telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus video syur ini tidak ditahan oleh kepolisian.

Gisel hanya diberlakukan wajib lapor dengan alasan kemanusian, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan dua alasan polisi tidak melakukan penahanan terhadap tersangka video syur, Gisella Anastasia alias Gisel. Mengacu pada Pasal 21 ayat (1) KUHAP.

Mengacu pada Pasal 21 ayat (1) KUHAP dikarenakan Gisel kooperatif mengikuti penyelidikan dan tidak berusaha menghilangkan barang bukti, selain itu dia tidak berusaha melarikan diri, Selanjutnya, hal yang menjadi pertimbangan penyidik adalah karena Gisel mempunyai anak yang masih berumur 4 tahun.

Baca juga : Sinopsis Ikatan Cinta Minggu 21 Februari 2021, Elsa Terpojok Bongkar Reyna Adalah Anak Nino pada Aldeba

Hal ini mengundang anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha turut berkomentar terkait perlakuan hukum yang menjerat aktris Gisella Anastasia. Gisel yang telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus video syur ini tidak ditahan oleh kepolisian.

Menurut Abdul, tidak ditahannya sosok Gisel justru membuat perbedaan perlakuan hukum yang semakin jelas. Menurutnya, perbedaan perlakuan hukum antara Gisel dan juga warga biasa lain justru menimbulkan rasa ketidakadilan.

"Dan berisiko memengaruhi kepercayaan masyarakat terhadap institusi penegakan hukum," kata Abdul, dilansir dari Tribunews. Adapun, lanjut Abdul, alasan tidak ditahannya sosok Gisel adalah karena ada pertimbangan kemanusiaan.

Baca juga Ramalan Zodiak Hari ini Minggu 21 Februari 2021, mau tahu ramalan zodiak kamu di hari ini

Menurut Abdul, alasan tersebut tidak pantas diberikan kepada tersangka pidana kasus asusila. "Semakin menyedihkan ketika pertimbangan kemanusiaan itu justru diberikan kepada tersangka pidana kesusilaan."

Bahkan Anggota DPD RI asal Sulawesi Tengah ini, mengatakan bahwa, Gisel saat melakukan hubungan mesum dengan Nobu dalam keadaan mabuk dan itu memungkinkan Gisel tidak ingat pada darah dagingnya.

Gisel dan Nobu sebelumnya memang telah mengakui jika video syur yang beredar di sosial media adalah dirinya, bahkan mereka sempat meminta maaf pada orang-orang terdekatnya didepan media, hingga pada masyarakat karena kesalahan mereka yang telah mereka lakukan di tahun 2019 silam itu.RES

BACA JUGA : Gisel Tidak Ditahan Karena Kasus Asusilanya, Abdul Rachman: Perlakuan Perbedaan Hukum yang Jelas

 

Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait