Warga Desa Karangjaladri Lakukan Aksi Pungut Sampah di Pelabuhan Bojes

Jawa Barat —Minggu, 21 Feb 2021 13:42
    Bagikan:  
 Warga Desa Karangjaladri Lakukan Aksi Pungut Sampah di Pelabuhan Bojes
Kepala Desa Karangjaladri Eris Darmawan bersama warga lainnya tengah mengumpulkan sampah di bibir pantai Pelabuhan Bojong Salawe dalam rangka memperingati HPSN 2021 (foto: dry)

POSKOTAJABAR, PANGANDARAN.
Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN)  2021, warga Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran mengadakan  gerakan pungut sampah  Minggu (21/02/2021) di Pelabuhan Bojong Salawe (Bojes).
Dari pantauan POSKOTAJABAR, aksi pungut sampah di Pelabuhan Bojes dipimpin langsung Kepala Desa Karangjaladri Eris Darmawan yang di ikuti ratusan warga Desa Karangjaladri, Karang Taruna, Pramuka, TNI, Polri, DLHK, BPBD, Ormas PP dan Tagana serta Komunitas.

"Tema HPSN 2021 yang jatuh pada hari ini yaitu "Wujudkan Hal Besar Dimulai Dari Langkah Kecil yang Nyata" salah satunya dengan aksi pungut sampah di pantai," ujarnya  Kepala Desa KarangjaladriEris Darmawan kepada POSKOTAJABAR, di sela-sela aksi pungut sampah di Pelabuhan Bojes, Minggu (21/02/2021).

Membuang Sampah pada Tempatnya

Kata dia, sampah yang dipungut dari bibir pantai itu dikumpulkan yang kemudian diangkut ke TPA Purbahayu.

"Sampah langsung di angkut ke TPA dengan menggunakan mobil DLHK Kabupaten, namun sebagian ada yang kita bakar di lokasi," katanya.

Eris menambahkan, dengan adanya aksi pungut sampah ini, diharapkan terwujud kesadaran masyarakat Desa Karang Jaladri dan wisatawan untuk membuang sampah pada tempatnya di pesisir pantai.


Eris menyebutkan, banyaknya sampah di kawasan Pelabuhan Bojong Salawe merupakan sampah kiriman dari anak sungai yang mengalir langsung ke Pelabuhan. (dry)

Editor: Suherlan
    Bagikan: