Token Listrik Gratis PLN hingga Maret 2021, Lihat Caranya Disini untuk Mendapatkanya!

Gaya Hidup —Minggu, 21 Feb 2021 14:32
    Bagikan:  
Token Listrik Gratis PLN hingga Maret 2021, Lihat Caranya Disini untuk Mendapatkanya!
ilustrasi-Facebook

POSKOTAJABAR,BANDUNG


Bukan Hanya bantuan pemerintah Prakerja dan BST, PLN rupanya masih memberikan subsidi untuk para pengguna listrik hingga bulan maret 2021, dengan ketentuan dan syarat yang diberlakukan, dari mulai daya hingga potongan tarif.

Subsidi  listrik yang diberikan bagi pelanggan rumah tangga daya 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA bersubsidi serta pelanggan bisnis dan industri 450 VA tetap berjalan hingga Maret 2021. Melanjutkan bulan februari ini yang telah mencapai banyak pelanggan yang mendapat subsidi ini.

“Untuk bulan Februari juga kami sudah siap untuk menyalurkannya. Kami menyadari stimulus listrik ini sangat membantu meringankan beban kelompok masyarakat tidak mampu dan rentan dalam menghadapi pandemi Covid-19,” kata Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, Agung Murdifi.

Baca juga : Sinopsis Ikatan Cinta Minggu 21 Februari 2021, Elsa Terpojok Bongkar Reyna Adalah Anak Nino pada Aldeba

Nah untuk mengakses dan mendapatkan listrik gratis, saat ini juga sudah diberi kumudahan, kamu bisa mendowload Aplikasi PLN Mobile. Untuk panduanya berikut ini Langkah-langkah untuk mendaftarkan nomor meteran kanda.

  1. Buka Aplikasi PLN Mobile
  2. Login dengan Akun Google / Email
  3. Pada bagian info & promo, klaim 'PLN Peduli'
  4. Masuk ID pelanggan/Nomor Meter
  5. Klik 'Kirim'
  6. Pelanggan tinggal memasuk Token Gratis ke meteran sesuai ID Pelanggan

Selain itu, PLN juga menyediakan akses via website https://stimulus.pln.co.id/ atau melalui layanan WhatsApp melalui nomor 08122-123-123. Bagi anda yang masih tidak paham dengan cara download aplikasi PLN Mobile.

Baca juga Ramalan Zodiak Hari ini Minggu 21 Februari 2021, mau tahu ramalan zodiak kamu di hari ini

BACA JUGA Gisel Tidak Ditahan Karena Kasus Asusilanya, Abdul Rachman: Perlakuan Perbedaan Hukum yang Jelas

Selain itu anda perlu memperhatikan beberapa ha berikut ini, karena ada beberapa ketentuan terkait pelaksanaan diskon tarif tenaga listrik periode Januari-Maret 2021 ini:

  1. Diskon listrik 100% tetap diberikan kepada pelanggan RT daya 450 VA serta pelanggan Bisnis Kecil dan Industri Kecil daya 450 VA dengan maksmal penggunaan setara 720 jam atau setara 324 kWh.
  2. Diskon 50% diberikan kepada pelanggan RT daya 900 VA bersubsidi dengan maksimal penggunaan 720 jam atau setara 648 kWh.
  3. Pelanggan yang melebihi pemakaian akan tetap dikenai biaya dasar dari subsidi

Itulah Cara Klaim dan dapatkan Token Listrrik gratis, untuk kamu yang belum mendapatkanya jangan sampai ketinggalan. Dan ikuti cara-cara diatas dengan benar untuk mendapatkan token Gratis dari PLN. 

BACA JUGA : Token Listrik Gratis PLN hingga Maret 2021, Lihat Caranya Disini untuk Mendapatkanya!

Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait