Sukses Jadi Boss Apple, Berikut Ini 5 Fakta Menarik Tentang Steve Jobs

Gaya Hidup —Minggu, 21 Feb 2021 14:43
    Bagikan:  
Sukses Jadi Boss Apple, Berikut Ini 5 Fakta Menarik Tentang Steve Jobs
(Foto: Pinterest.com)

POSKOTA JABAR, BANDUNG

Steve Jobs, siapa yang tidak kenal dengan orang satu ini, Dia adalah salah satu dari sekian banyaknya tokoh yang sangat inspiratif. Bagaimana tidak, Founder perusahaan Apple ini terkenal lewat karya-karyanya di bidang teknologi yang banyak diminati orang di berbagai penjuru dunia. Lihat saja karyanya seperti Iphone, Imac, atau Iphod, kini telah merajai sebagian pasar teknologi dunia.

Selama ini kita mengenal sosok Steve Jobs sebagai seorang yang cemerlang dan penuh inspirasi. Namun di lain sisi, Steve juga adalah sosok manusia biasa yang pasti mempunyai kebiasaan-kebiasaan unik dan kadang agak nyeleneh. Di masa-masa mudanya, Steve adalah sosok yang luar biasa nyeleneh.

Dikutip dari beberapa sumber, dulu Ia sering pergi ke toilet, lantas melepas sepatu lalu membasuh atau merendam kakinya menggunakan air toilet. Usut punya usut, ia melakukan kebiasaan itu, adalah caranya untuk melepas stres ketika pertama kali Ia mengembangkan perusahaan Apple. Dan berikut adalah kebiasaan-kebiasaan unik Steve Jobs lainnya semasa muda.

BACA JUGA: Token Listrik Gratis PLN hingga Maret 2021, Lihat Caranya Disini untuk Mendapatkanya!

Vegetarian

Steve jobs adalah vegetarian kelas berat. Kebiasaannya itu berawal dari kepercayaan Steve Jobs terhadap agama Zen Budha. Ia bahkan seringkali mengajak pegawai-pegawainya untuk makan di restoran-restoran vegetarian di manapun mereka berada. Karena kuatnya hasrat untuk diet vegetarian, Steve Jobs tidak segan untuk menyewa koki pribadi khusus untuk memasakkannya makanan-makanan vegetarian.

Jarang Mandi

Ia mengira dengan banyaknya mengkonsumi sayuran ketimbang daging, Ia akan terbebas dari masalah bau badan sehingga ia percaya diri dengan tidak rajin mandi dan tidak memakai deodoran. Jika Steve Jobs mandi seminggu sekali, itu saja sudah baik. Beberapa kolega bisnis Apple sering mengeluhkan kebiasaan Steve Jobs ini. Padahal menurut pakar nutrisi kemungkinan kekurangan protein lengkap dalam makanan tanpa daging bisa menghalangi proses detoksifikasi tubuh.

Rumah yang Tidak Mempunyai Perabot

Steve Jobs di masa muda merupakan sosok yang perfeksionis. Ia memandang tinggi nilai seni, bahkan ketika merancang sebuah komputer sekalipun. Namun sikap perfeksionismenya ini juga tidak jarang membawa masalah. Saking perfeksionisnya, Ia bahkan tidak mampu menemukan perabot-perabot yang pas untuk rumahnya. Meskipun rumah yang ia miliki luas dan mewah, rumah tersebut dibiarkan kosong tanpa perabot. Hanya ada beberapa lembar karpet saja untuk menjamu tamu dan tempat tidur untuknya beristirahat.

BACA JUGA: Gisel Tidak Ditahan Karena Kasus Asusilanya, Abdul Rachman: Perlakuan Perbedaan Hukum yang Jelas

Ingin Jadi Biksu

Dalam film dokumenter Steve Jobs: The Man in The Machine, Jobs muda sempat berencana menjadi seorang biksu. Hal tersebut bisa terjadi karena Jobs berteman dengan seorang biksu dari Jepang, Zen Otogawa. Sepanjang hidupnya, Jobs menjalani kehidupan layaknya seorang biksu yaitu menjadi seorang vegetarian dan sering melakukan puasa. Otogawa sempat menolak keinginan Jobs untuk menjadi biksu karena dinilai punya potensi bekerja di tempat lain. Otogawa sendiri sempat didapuk sebagai penasihat spiritual di kantor Apple dan memimpin pernikahan Jobs di The Ahwahnee Hotel, Yosemite National Park, California.

Mentor Pendiri Google

Terakhir yang memenangkan post kali ini adalah Steve Job adalah mentor pendiri Google Steve Jobs adalah mentor dari Sergey Brim dam Larry Pagi, pendiri Google. Jobs bahkan pernah mengangkat Eric Schmidt, pemimpin eksekutif Google saat ini menjadi anggota direksi di Apple. Namun, Jobs merasa dikhianati oleh mantan karyawan magangnya itu ketika Google memutuskan untuk terjun ke dunia smartphone menyaingi Apple. (ES)

BACA JUGA: Sukses Jadi Boss Apple, Berikut Ini 5 Fakta Menarik Tentang Steve Jobs

 

 

 

 

Editor: Edi
    Bagikan:  


Berita Terkait