Kurang Disiplin dalam Menerapkan Prokes Klaster Pesantren akan Bermunculan

Jawa Barat —Minggu, 21 Feb 2021 17:54
    Bagikan:  
Kurang Disiplin dalam Menerapkan Prokes Klaster Pesantren akan Bermunculan
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi V Fraksi Gerindra Persatuan Hj. Neng Madinah Ruhiat. (Foto:ist)

POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.

Anggota DPRD  Jawa Barat Komisi V Fraksi Gerindra Persatuan, Hj. Neng Madinah Ruhiat mengatakan, apabila tidak berdisiplin menerapkan dan melaksanakan protokol kesehatan (prokes) maka  klaster-klaster baru dilingkungan pesantren akan terus bermunculan.

"Kita harus tetap mengikuti aturan dari pemerintah, dengan menerapkan 5M yakni pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, jauhi kerumunan dan jaga kebersihan, itu yang benar-benar harus dipatuhi," katanya, Minggu (21/02/2021).

Menurut Neng Madinah Ruhiat, santri yang berada di Jawa Barat ini semuanya pendatang dari berbagai daerah, kemungkinan besar santri yang terpapar Covid-19 ini setelah dirinya pulang dari luar daerah.

BACA JUGA  :Dua Sungai Besar Meluap, Aktivitas di Perkotaan Kabupaten Karawang Lumpuh 


Bila pesantren itu, lanjutnya, tidak menerapkan protokol kesehatan dan kurang berdisiplin, ketika santrinya pulang ke pondok secara diam-diam, santri tersebut dipastikan akan membawa klaster baru di pesantren tersebut.

Selain itu, lanjut Neng Madinah Ruhiat, ada beberapa  pengajar yang domisilisinya di luar lingkungan pesantren dan ada pula yang dari luarTasikmalaya.

Ia berharap bisa secepat mungkin memeriksa keluarga para pengajar dan yang diutamakan adalah yang telah kontak erat yang ada di luar pesantren karena itu pengajar yang domisili di luar pesantren yang utamakan periksa adalah keluarganya... (Kris)

BACA JUGA : Nissa Sabyan dan Ayus Sabyan Akui Saling Mencintai, Hingga Tak Mau Terpisahkan

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait