Pohon Trembesi Tumbang Halangi Ruas Jalan di Pegagan Indramayu

Jawa Barat —Minggu, 21 Feb 2021 19:28
    Bagikan:  
 Pohon Trembesi Tumbang Halangi Ruas Jalan di Pegagan Indramayu
Kapolsek Losarang disaksikan puluhan pengguna jalan memotong batang pohon trembesi yang tumbang menghalangi badan jalan Desa Pegagan – Cibereng. (foto:Yan)

POSKOTAJABAR, INDRAMAYU.

Musim penghujan bukan hanya menimbulkan dampak banjir tetapi juga seringkali membuat pohon peneduh jalan jenis Trembesi  tumbang, seperti yang terjadi di jalan provinsi antara Desa Pegagan – Desa Cibereng, Kecamatan Losarang, Indramayu, Minggu (21/02/2021) sore.

Tumbangnya pohon berusia 30 tahun itu menghalangi ruas jalan,  sehingga menghalangi lalu-lintas kendaraan. “Untung saja saat pohon itu tumbang  sedang tidak ada pengendara yang melintas,  sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka,” ujar Wawan (34).

Batang pohon Trembesi  yang tumbang itu sangat berat. Diameter batang mencapai kurang lebih 1 meter. Petugas terpaksa  memotong batang pohon Trembesi yang menghalangi jalan  menggunakan gergaji mesin.

 BACA JUGA :  Sekelurga Tewas Karena Kelaparan dengan Meninggalkan Surat Berisi Pesan, Viral di Media Sosial


Sudah Tua

Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto mengatakan, kejadian pohon trembesi tumbang  segera direspon Polsek Losarang, Koramil serta Bina Marga Kabupaten Indramayu dengan mendatangi lokasi kejadian melakukan penanganan.

Dijelaskan, pohon trembesi itu tingginya mencapai sekitar 15 meter. Dikarenakan  pohon itu sudah tua,  akar pohon  tidak kuat menahan batang, dahan, ranting dan daun yang rimbun sehingga pohon itu saat tertiup angin kencang dan hujan deras akhirnya tumbang.

Kapolsek Losarang Kompol Mashudi, SH., MH bersama sejumlah anggota Polsek dan Koramil 16/11 Losarang serta Bina Marga Kabupaten Indramayu melakukan evakuasi pohon Trembesi yang tumbang dengan cara melakukan pemotongan menggunakan gergaji mesin potong kayu atau senso.(Yan)

BACA JUGA : Ashanty Dikabarkan Kritis dan Koma Setelah Terpapar Covid-19, Ternyata Ini Faktanya!


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait