Persib Bandung Mengumumkan Kembalinya Pemain Belakang Achmad Jufriyanto, Setelah Dipinjam Bhayangkara FC

Persib Bandung —Minggu, 21 Feb 2021 21:28
    Bagikan:  
Persib Bandung Mengumumkan Kembalinya Pemain Belakang Achmad Jufriyanto, Setelah Dipinjam Bhayangkara FC
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dan Achmad Jufriyanto pada musim kompetisi lalu (Persib.co.id)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengumumkan kembalinya Achmad Jufriyanto ke dalam skuad Pangeran Biru, setelah dipinjam Bhayangkara FC. Kembalinya pemain belakang Persib Bandung itu, seiring masa persiapan Liga 1 2021 dan juga keikutsertaan Persib Bandung di arena Turnamen Pramusim "Piala Menpora 2021" yang akan berlangsung 20 Maret - 25 April 2021.

Bek asal Tangerang tersebut, pada musim lalu menjalani satu musim masa peminjaman bersama klub Bhayangkara FC, untuk kompetisi Liga 1 2020. Berakhirnya kompetisi tahun lalu itu pun turut mengakhiri masa pinjam Jufriyanto. Jufri memang sangat dibutuhkan saat ini, menyusul rencana regenrasi yang akan dilakukan Robert Rene Alberts di tubuh Persib Bandung.

BACA JUGA:  Turnamen Piala Menpora 2021 Menjadi Uji Coba Bagi PSSI Untuk Bisa Dapat Izin Polri Selenggarakan Liga 1 dan Liga 2

Persib Bandung dan pemain belakang yang menjadi penentu adu penalti final ISL 2014 ini, masih mempunyai keterikatan kontrak kerja sama dan akan berakhir 31 Desember 2021 mendatang. Kedpergian Jufri ke Bhayangkara FC setahun yang lalu, atas kemauannya sendiri mengingat banyaknya pemain belakang di tim Persib bandung.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyambut baik kembalinya Achmad Jufriyanto. Bek senior asal Tangerang ini, kembali ke Bandung setelah masa pinjamnya di Bhayangkara FC berakhir. Jupe dipinjamkan ke Bhayangkara FC terhitung Februari 2020 lalu, selama satu musim. Sementara kontrak dengan Persib Bandung baru akan berakhir 31 Desember 2021.

"Bagus mendengar Jupe (Achmad Jufriyanto) kembali. Pada musim lalu kita tak pernah berpikir untuk melepasnya, tapi jupe yang meminta (peminjaman) untuk bermain di luar," kata Robert Rene Alberts, Minggu (21/02/2021).

Saat itu, posisi lini belakang Pangeran Biru cukup padat. Selain pemain asing, Nick Kuipers, ada juga Victor Igbonefo dan Fabiano Da Rosa Beltrame. 

BACA JUGA:  La Nyalla, "Alhamdulillah Akhirnya Sepak Bola Jalan Lagi!"

"Fabiano pergi dan masa pinjam Jupe telah berakhir. Jadi, otomatis ia harus kembali ke Persib. Kami senang, karena Jupe pemain yang bagus, menjadi salah satu pemain senior. Kendati begitu regenerasi tim tetap kami pertimbangkan," ungkappelatih asal Belanda itu.

Wilujeng Sumping kembali kami ucapkan untuk Achmad Jufriyanto. Menang Bersama! (nang's)


Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait