Masuk Pantai Pangandaran Sebanyak 15 Wisatawan Jalani Rapid Test Antigen

Wisata —Minggu, 21 Feb 2021 21:41
    Bagikan:  
Masuk Pantai Pangandaran Sebanyak 15 Wisatawan Jalani Rapid Test Antigen
Petugas Labkesda Kabupaten Pangandaran saat melakukan pemeriksaan Rapid Test Antigen kepada salahsatu wisatawan asal Bandung yang akan berlibur ke pantai Pangandaran (foto: ist)
POSKOTAJABAR, PANGANDARAN.
Pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui Labkesda Pangandaran melakukan pengambilan sampling rapid test antigen terhadap wisatawan yang masuk objek wisata pantai Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (21/02/2021).

Hasilnya, sebanyak 15 pengunjung yang dilakukan rapid test antigen semuanya dinyatakan non reaktif.

Dari pantauan POSKOTAJABAR, kegiatan pengambilan sampling di gerbang utama objek wisata Toll Gate mendapatkan pengamanan dari jajaran Kepolisian Resort Ciamis dengan jumlah personel sebanyak 18 orang terdiri dari anggota Polsek Pangandaran dan Satpol Air Polres Ciamis.



Guna Memberikan Rasa Aman

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana menyebutkan, kegiatan pengamanan tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap wisatawan dan warga sekitar selama pelaksanaan rapid test antigen. 

"Rapid test antigen dilakukan secara random (acak,red) kepada para pengunjung objek wisata pantai Pangandaran. Tujuannya sebagai bentuk pencegahan dalam penanganan Covid-19 khususnya di kawasan objek wisata pantai Pangandaran," ujarnya kepada POSKOTAJABAR, Minggu (21/02/2021).

Kata dia, pengunjung yang dilakukan rapid test antigen sebanyak 15 orang wisatawan dari beberapa daerah.

"Ke 15 orang yang di rapid test antigen merupakan wisatawan asal  Bandung, Tasikmalaya, Cicalengka, Banjar, bahkan dari wilayah Jawa Tengah yakni Kabupaten Cilacap," ucap Hendria.


Semuanya Dinyatakan Sehat

Hendria menyebutkan, hasil pemeriksaan dari 15 pengunjung yang melaksanakan rapid test antigen semuanya dinyatakan sehat. "Mereka semua dinyatakan non reaktif," kataya.

Mantan Kapolres Tasikmalaya itu menambahkan, pengamanan dilokasi pelaksanaan rapid test antigen pihaknya juga bersinergi dengan anggota Koramil 1320/Pangandaran,Satpol PP dan Dishub Kabupaten Pangandaran.

"Itu dilakukan agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung yang melaksanakan rapid test," tambahnya. (dry)


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait