Unik! Warga di Pangandaran Pasang Payung di Kursi Saat Gelar Pengajian Isra Mi’raj

Gaya Hidup —Senin, 22 Feb 2021 08:52
    Bagikan:  
Unik! Warga di Pangandaran Pasang Payung di Kursi Saat Gelar Pengajian Isra Mi’raj
ampak warga yang hadir dalam pengajian tengah duduk di kursi yang dipasang payung beraneka ragam warna dan motif (foto: ist)

POSKOTAJABAR,PANGANDARAN.

Warga Dusun Cipicung, Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menggelar pengajian dalam rangka  memperingati Isra Mi’raj, Minggu (21/02/2021). 

 Namun, ditengah pandemi Covid-19 warga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan baik itu hajatan maupun pengajian serta lainnya.

 Lantaran tidak menggunakan tenda, warga yang menggelar pengajian  menggunakan payung yang di pasang disetiap kursi sebagai tanda ketaatan pada protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, setiap warga yang hadir dalam pengajian menggunakan masker dan mencuci tangan serta jaga jarak.

BACA JUGA :Kepala BNPB Tinjau Banjir Karawang, Berikan Dukungan Dana dan Logistik

 

 Agar Tidak Melanggar Protokol Kesehatan

 Salah satu tokoh masyarakat setempat Ade Wasli mengatakan, warga bersama panitia berinisiatif agar pengajian tetap terlaksana dan tidak melanggar protokol kesehatan, maka panitia berinisiatif menggunakan payung yang di pasang di setiap kursinya. 

 "Panitia hanya menyediakan bambu kursinya,sedangkan warga membawa payung masing-masing dan masker," ujar Wasli kepada media dilokasi pengajian, Minggu (21/02/2021).

 Kata dia, untuk jemaah yang hadir dibatasi hanya warga seputar lingkungan masjid dan tidak mengundang dari desa tetangga, lantaran pandemi Covid-19. (dry)

BACA JUGA : Unik! Warga di Pangandaran Pasang Payung di Kursi Saat Gelar Pengajian Isra Mi’raj 


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait