Perjalanan Kereta Api Bandung-Jakarta Ditiadakan, Inilah Sebabnyal

Jawa Barat —Senin, 22 Feb 2021 13:30
    Bagikan:  
Perjalanan Kereta Api Bandung-Jakarta Ditiadakan, Inilah Sebabnyal
Manager Humas Daop 2 Kereta Api Indonesia (KAI), Kuswardojo . (foto:doc :aris)
POSKOTAJABAR, BANDUNG.
Sampai waktu yang belum bisa ditentukan, tidak ada perjalanan kereta api Jakarta - Bandung. Hal itu, dikarenakan material pengikat rel tergerus air sepanjang satu setengah kilometer sehingga rel ngegantung (tergantung), batu balast-nya juga hilang.

Manager Humas Daop 2 Kereta Api Indonesia (KAI), Kuswardojo mengatakan, banjir yang terjadi dibeberapa kawasan Jakarta, Bogor, Depok Tangerang, Bekasi, Karawang dan Purwakarta (Jabodetabek   berdampak pada perjalanan kereta api.

"Sejak Minggu), sudah ada pembatalan perjalanan kereta api Jakarta-Bandung atau sebaliknya," katanya saat dihubungi POSKOTAJABAR via telepon selularnya, Senin (22/02/2021).

"Hari ini saja ada 9 perjalanan yang dibatalkan," katanya.


Loket Pembatalan di Statsiun
Kuswardojo menjelaskan, bagi penumpang yang sudah memiliki tiket perjalanan kereta api bisa melakukan pembatalan tiket melalui aplikasi KAI Access atau loket pembatalan  di stasiun. Selain itu juga bisa menghubungi kontak center 121.

"Mereka bisa membatalkan tiket perjalanan, dan akan kami kembalikan 100 persen sesuai dengan harga yang tertera di tiket," jelasnya.

Informasi pembatal bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket itu, juga telah dilayangkan PT KAI lewat SMS blast.

"Kita proaktiv juga kita sudah melayangkan sms blast kepada mereka (calon penumpang) yang sudah memiliki tiket," terangnya.


Rel Menggantung
Kuswardojo menerangkan perjalanan kereta api Jakarta Bandung atau sebaliknya, kosong hingga beberapa hari ke depan karena ada rel yang menggantung.

Rel menggantung karena material pengikatnya tergerus air sepanjang satu setengah kilometer. Mulai dari KM 55+100 s/d KM 53+600. Mulai dari petak jalan antara Kedunggedeh-Lemah Abang (Daop 1 Jakarta)
Soal waktu yang dibutuhkan untuk memperbaiki, Kuswardojo juga belum bisa memperkirakan.

"Karena dilokasi, dibeberapa titik juga masih ada air yang menggenang. Juga cuaca yang seperti begini. Kita kan tidak bisa memprediksi. Jadi kita belum bisa memperkirakan, kapan kereta api jakarta bandung akan beroperasi lagi," pungkasnya. (Aris)
BACA JUGA : Perjalanan Kereta Api Bandung-Jakarta Ditiadakan, Inilah Sebabnyal
Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait