Bawaslu Pangandaran Gelar Refleksi Pengawasan Bersama Media Massa

Jawa Barat —Senin, 22 Feb 2021 14:12
    Bagikan:  
Bawaslu Pangandaran Gelar Refleksi Pengawasan Bersama Media Massa
Puluhan awak media massa yang bertugas di Kabupaten Pangandaran saat mengikuti kegiatan Refleksi Pengawasan Bersama Media Massa yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten Pangandaran (foto: dry
POSKOTAJABAR,PANGANDARAN.
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pangandaran menggelar refleksi pengawasan bersama media massa di Kabupaten Pangandaran, di salahsatu Hotel di Pantai Timur Pangandaran, Senin (22/02/2021).

Kegiatan refleksi pengawasan bersama media massa pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran tahun 2020 dibuka langsung Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran, Iwan Yudiawan.

Ketua Bawaslu Pangandaran Iwan Yudiawan saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan, proses penyelenggaran Pilkada di Pangandaran 2020 memang cukup dinamis, kendati demikian selama pelaksanaan berjalan kondusif.

"Itu bagian dari dinamika politik yang terbangun di Kabupaten Pangandaran, dan semua ini mudah-mudahan menjadi edukasi buat masyarakat Pangandaran," kata Iwan, Senin (22/02/2021).  

BACA JUGA : Perjalanan Kereta Api Bandung-Jakarta Ditiadakan, Inilah Sebabnyal


Mitra dalam Proses Pengawasan
Kata Iwan, media massa salah satu unsur yang cukup strategis atau mitra dalam proses pengawasan bersama Bawaslu dengan proses atau tahapan selama Pemilihan Bupati dan  Wakil Bupati 2020 di Pangandaran kepada masyarakat. 

"Dengan sudah berjalannya pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dari awal penyelenggaran sampai penetapan bisa berjalan dengan baik. Dan media massa di sini sangat berperan serta selalu intens untuk menginformasikan kepada masyarakat tahapan demi tahapan," ucapnya.

Selama ini, sambung Iwan, pihaknya tidak menjadi alergi terkait dengan pemberitaan yang dimuat  rekan - rekan media. 

"Kami tidak alergi terkait pemberitaan atau kritikan dari rekan - rekan media. Kami anggap kritikan itu untuk membangun agar Bawaslu kedepan lebih baik," katanya.

Pengawasan dan Pencegahan
Menurut dia, dalam proses sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi pihaknya sempat memberikan keterangan terkait dengan apa yang dilakukan baik dari sisi pengawasan dan pencegahan.

"Selain itu, kami juga menyampaikan pelanggaran - pelanggaran berdasarkan bukti-bukti yang otentik yang ada. Hal itu menjadi sebuah sesuatu yang sangat berharga," tandasnya.

Sampai berita ditayangkan kegiatan masih berlangsung dengan menghadirkan beberapa narasumber baik dari KPU, Pemkab maupun Universitas Galuh Ciamis. Kegiatan tersebut mengedepankan Protokol Kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan sebagainya. (dry)

BACA JUGA : Bawaslu Pangandaran Gelar Refleksi Pengawasan Bersama Media Massa
Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait