Jumlah Kekosongan JPT Pratama di Kota Sukabumi akan Bertambah.

Jawa Barat —Senin, 22 Feb 2021 15:05
    Bagikan:  
Jumlah Kekosongan JPT Pratama di Kota Sukabumi akan Bertambah.
Kepala BKPSDM Kota Sukabumi, Asep Suhendrawan. (foto:ist)

POSKOTAJABAR, SUKABUMI.

Satu orang Kepala Dinas dilingkungan Pemerintah Kota Sukabumi akan memasuki masa pensiun di bulan ini. Hal itu, akan menambah jumlah kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

"Bulan ini, Kepala Dinas Pemuda,Olahraga dan Parawisata (Kadisporpar) akan memasuki pensiun,"ujar Kepala BKPSDM Kota Sukabumi, Asep Suhendrawan, kepada wartAwan. Senin (22/02/2021).

Saat ini, kata Asep Suhendrawan, kekosongan JPT Pratama ada tiga yakni, Bappeda, Disdikbud, dan satu orang Staf Ahli.  Dengan bertambahnya Kepala Disporpar maka kekosongan menjadi empat kursi JPT.

"Seperti yang kita ketahui, saat ini sudah ada kekosongan JPT Pratama, dan akan bertambah satu lagi bulan ini,"kata Asep
Suhendrawan.

BACA JUGA : Perjalanan Kereta Api Bandung-Jakarta Ditiadakan, Inilah Sebabnyal


Belum Dipastikan Waktu Seleksi Terbuka

Kendati demikian, BPKSDM Kota Sukabumi belum dapat memastikan waktu open biding atau seleksi terbuka untuk mengisi sejumlah kekosongan tersebut. Hal tersebut berkaitan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang memerlukan penyesuaian anggaran, kegiatan, dan waktu pelaksanaan.

"Waktunya belum pasti, nanti setelah kita mempertimbangannya dengan pimpinan," ungkapnya.

Asep menambahkan, berkaitan dengan ASN yang pensiun setiap bulannya mencapai 10 hingga 15 orang.  Sehingga setiap tahun tentunya ASN dilingkungan pemerintah di Kota Sukabumi mengalami kekurangan.

" Ya jika dirata-ratakan 10 sampai 15 orang, setahunnya sampai 100 sampai 150 orang,"pungkasnya. (Hendra)

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait