SNMPTN 2021 Ditutup 2 hari Lagi, Ini Cara pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Secara Online

Jawa Barat —Senin, 22 Feb 2021 15:57
    Bagikan:  
SNMPTN 2021 Ditutup 2 hari Lagi, Ini Cara pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Secara Online
Ilustrasi - gocampus

 POSKOTAJABAR, BANDUNG


Ketua Tim Pelaksana Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi, Mohammad Nasih, mengatakan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021, akan berakhir pada 24 Februari 2021 mendatang.

"Kami minta siswa, segera melakukan pendaftaran dan melakukan finalisasi data. Mengingat batas akhir pendaftaran pada 24 Februari 2021 pukul 15.00 WIB," kata Nasih, di Jakarta, Senin (22/2/2021).

Untuk diketahu, saat ini jumlah siswa yang login di situs Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sebanyak 599.170 orang dan siswa yang sudah memilih program studi sebanyak 482.043 orang hingga Minggu (21/2/2021).

BACA JUGA : Keluarga Nissa Membantah Nissa Jadi Pelakor, Ayahnya Bilang Dia Masih Bocah! 

Proses pendaftaran SNMPTN dinyatakan tuntas, bila siswa sudah melakukan finalisasi data dan mencetak kartu peserta. Setelah melakukan finalisasi dan mencetak kartu peserta SNMPTN, siswa tidak bisa melakukan perubahan data dengan alasan apa pun.

Siswa bisa mendaftar untuk mengikuti SNMPTN 2021 kalau dinilai layak, memiliki akun LTMPT yang sudah disimpan permanen sebelum tanggal 23 Februari 2021 pukul 15.00 WIB. Serta memiliki data nilai lengkap di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Berikut ini cara melakukan pendaftaran SNMPTN :

  1. Login di portal LTMPT

Login di portal LTMPT dengan menggunakan alamat email dan password yang didaftarkan.  alamat Email dan Password yang didaftarkan dan diverifikasi pada portal LTMPT. Jika Anda tidak memenuhi syarat untuk mendaftar SNMPTN, maka akan muncul pesan "Mohon maaf, Anda tidak berhak mengikuti SNMPTN 2021. Silakan mengikuti SBMPTN 2021".

BACA JUGA: Sinopsis iIkatan Cinta Malam Ini, Kejutan Elsa Menyerahkan Diri ke Polisi?

  1. Anda akan dialihkan ke halaman profil

Halaman profil berisi informasi biodata dari siswa. Perlu dicatat bahwa seluruh informasi pada kolom Biodata diambil dari data yang telah diisikan di portal, pun demikian juga Nama, NISN, NPSN Sekolah, dan Asal Sekolah.

  1. Setelah profil di-update dengan isian Kelengkapan Data Orang Tua, berikutnya Anda bisa melanjutkan ke halaman PILIHAN, Silakan pilih salah satu PTN/Politeknik Negeri dari daftar yang disediakan pada kolom Pilihan PTN/Politeknik Negeri, setelah itu akan muncul Daftar Prodi yang bisa dipilih oleh siswa.

      4.isi Portofolio

Beberapa prodi mensyaratkan untuk mengisikan portofolio, seperti Seni Tari diharuskan meng-upload video tari dan lain sebagainya. Pilih halaman PORTOFOLIO, maka prodi yang Anda pilih yang mensyaratkan adanya isian portofolio akan muncul halaman unggah.

BACA JUGA:10 Quotes Keren dari Sinetron Ikatan Cita, Kata-kata Cinta Penyejuk Jiwa untuk Caption Potingan Media Sosial

  1. Halaman prestasi

Isian prestasi bersifat tidak wajib diisikan. Artinya jika memang tidak memiliki prestasi dengan Bidang dan Tingkat Prestasi yang disyaratkan pada pilihan, halaman ini bisa dikosongkan dengan tanpa mengupload dan mengisi apapun.

  1. Halaman finalisasi.

Mohon melakukan Finalisasi data pilihan SNMPTN Anda jika anda memang sudah yakin semua isian sudah diisikan dengan benar. Perlu dicatat, ketika sudah melakukan Finalisasi maka seluruh isian data tidak dapat diubah lagi dan Anda tidak bisa membatalkan Finalisasi dengan cara apapun.

  1. Unduh kartu registrasi

Kartu registrasi berada pada halaman yang sama dengan Finalisasi. Anda hanya bisa mengunduh kartu registrasi jika Anda sudah melakukan Finalisasi. Kartu registrasi yang Anda unduh adalah kartu registrasi untuk pendaftaran SNMPTN.Poskotajabar

BACA JUGA: SNMPTN 2021 Ditutup 2 hari Lagi, Ini Cara pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Secara Online

Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait