STIE Menjadi Universitas Cipasung Kebanggaan Warga Kabupaten Tasikmalaya

Pendidikan —Senin, 22 Feb 2021 16:39
    Bagikan:  
STIE Menjadi Universitas Cipasung Kebanggaan Warga Kabupaten Tasikmalaya
Anggota DPRD Jabar Hj. Neng Madinah Ruhiat berfoto bersama Ketua Dikti Jabar Banten Uman Suherman dan Rektor Universitas Cipasung, Hj Pipit komaliah MSi. ( krudung merah). (foto:kris)
POSKOTAJABAR ,TASIKMALAYA.
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Cipasung resmi berganti status menjadi Universitas Cipasung Tasikmalaya. Bergantinya status tersebut setelah keluarnya Surat Keputusan (SK) dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Tentang Perubahan bentuk dari sekolah tinggi menjadi universitas. 

SK dari menteri pun diserahkan secara simbolis kepada pendiri dan pembina kampus, Acep Adang Ruhiat oleh Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Jabar-Banten,Uman Suherman di hadapan direktur, pengurus, dosen, dan mahasiswa, di aula STIE-Cipasung, Senin (22/02/2021). 

"Alhamdulillah dengan adanya perubahan status ini tentunya kita akan mampu meningkatkan dari semua aspek pendidikan karena cakupan jadi universitas ini lebih luas dan mutunya juga semakin baik dibandingkan sekolah tinggi," ucap Acep Adang Ruhiat.

BACA JUGA : Polsek Anjatan  Polres Indramayu Amankan Penjambret HP Seharga Rp 4,2 Juta


Universitas Pertama di Kabupaten Tasikmalaya

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi V Fraksi Gerindra Persatuan Hj. Neng Madinah Ruhiat, merasakan syukur alhamdulillah selama kurang lebih dua puluh tahun memisahkan dari kota Tasikmalaya, kini Kabupaten Tasikmalaya mempunyai Universitas pertama di kabupaten Tasikmalaya.

Menurutnya, kehadiran Universitas Cipasung Tasikmalaya dirasakan oleh masyarakat. Citranya pun berubah, karena statusnya bukan sekolah tinggi lagi, melainkan menjadi universitas.

Dia menambahkan, sebagai perguruan tinggi swasta, Universitas Cipasung bisa mencetak lulusan yang mempunyai kompetensi dan daya saing yang kuat, menjadi kualitas lulusan yang berimplikasi kepada daya serap lulusan.
BACA JUGA : Perjalanan Kereta Api Bandung-Jakarta Ditiadakan, Inilah Sebabnya


Mendongkrak Potensi Sumber Daya Alam

Maka dengan kehadiran universitas ini bisa mengali potensi-potensi  yang ada di kabupaten Tasikmalaya, lanjutnya. karena itu potensi di Kabupaten Tasikmalaya sendiri masih belum tergali dengan maksimal, karena dilihat dari PAD nya masih kecil.

Mudah-mudahan keberadaan universitas Cipasung Tasikmalaya ini mampu mendongkrak potensi sumber alam yang ada di kabupaten Tasikmalaya, yakni dari segi pariwisata, pertanian, perkebunan dan dari kelautannya.

Berharap dengan adanya universitas Cipasung ini, warga masyarakat bisa memanfaatkan kampus ini dengan sebaik-baiknya dan mengajak berbondong-bondong untuk menjadi mahasiswa universitas Cipasung.
"Ini merupakan hadiah terindah buat warga masyarakat Kabupaten Tasikmalaya," paparnya.(Kris)

BACA JUGA : STIE Menjadi Universitas Cipasung Kebanggaan Warga Kabupaten Tasikmalaya
Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait