Hajatan Undang Massa Tanpa Prokes Viral di Instagram Lambe Turah, Itu Bukan di Cimahi. Ini Penjelasan Satpol PP!

Jawa Barat —Senin, 22 Feb 2021 21:21
    Bagikan:  
Hajatan Undang Massa Tanpa Prokes Viral di Instagram Lambe Turah, Itu Bukan di Cimahi. Ini Penjelasan Satpol PP!
Viral di Istagram sebuah acara hajatan yang mengundang massa tanpa mengindahkan prokes. (Istagram Lambe Turah)
POSKOTAJABAR, CIMAHI.

Sebuah video acara pernikahan viral di media sosial, termasuk dibahas dalam Instagram Lambe Turah. Acara hajatan pesta pernikahan di sebuah gedung yang konon bernama Graha Mulya di Instagram Lambe Turah yang viral itu, karena acara tersebut mengundang masa tanpa mengindahkan protokol kesehatan (Prokes).

Dilihat dari tulisan yang ada di Instagram tersebut, tertulis Graha Mulya. Hal ini menjadi tanda tanya netizen, yang menyebut acara tersebut diduga digelar di Kota Cimahi. Padahal, menurut jajaran terkait di Kota Cimahi, tidak ada gedung yang bernama Graha Mulya. Sehingga, aparat terkait di Cimahi memberikan klarifikasi.

BACA JUGA:  Sesuai Instruksi Mendagri, Pemkot Cimahi Memperpanjang PPKM, 23 Februari - 9 Maret 2021

Ketika hal tersebut dikonfirmasi ke pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cimahi, Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman Ketertiban dan Perlindungan Masyarakat (Tranlinmas), Deden Herdiana, Senin (22/02/2021), menyatakan tidak tahu soal acara itu. Bahkan, mereka menyatakan tidak mengetahui letak Gedung Graha Mulya tersebut.

Deden Herdiana saat dihubungi POSKOTAJABAR via telepon selulernya, langsung menerjunkan anak buahnya untuk mengecek kebenaranberita tersebut. Ternyata dari hasil pengecekan tersebut, acara hajatan tersebut bukan dilaksanakan di Kota Cimahi dan tempatnya pun tidak diketahui.

BACA JUGA:  Ditjen Pajak Isyaratkan Sepeda Masuk SPT, Komisi XI DPR RI Menilai Kurang Memenuhi Keadilan

"Karena di Kota Cimahi tidak ada namanya gedung Graha Mulya, yang ada adalah Gedung Graha Vidya Chandra di Jalan Sangkuriang Cimahi," ungkap Deden.

"Itu acara bukan di Cimahi, kayaknya diluar Kota Cimahi. Agar hal ini tidak jadi preseden buruk terhadap Kota Cimahi, disini saya tegaskan, acara tersebut bukan digelar di Kota Cimahi," tegasnya. (Bagdja)
Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait