Indag Kabupaten Cirebon Terus Lakukan Pembinaan Usaha Mikro

Jawa Barat —Senin, 22 Feb 2021 22:05
    Bagikan:  
Indag Kabupaten Cirebon Terus Lakukan Pembinaan Usaha Mikro
Dini membidangi perdagangan dan promosi Indag Kab. Cirebon.(foto:ejub)

POSKOTAJABAR, CIREBON.

Pelaku usaha kecil di Kabupaten Cirebon  dihadapkan kendala menyusul bantuan pemerintah dihentikan. Sejak tahun 2002 lalu,  pemerintah melalui Dinas Industri dan Perdagangan (Indag) menghentilkan bantuan.

"Anggaran yang tersedia ditarik untuk penanganan Covid -19," kata Dini yang membidangi Perdagangan dan Promosi Indag Kabupaten Cirebon,  Senin (22/02/2021).

Menurut Dini, kegiatan berskala besar seperti promosi dan pameran juga dihentikan. Sementara ini, Indag Kabupaten Cirebon, terus melakukan pembinaan kepada usaha mikro seperi perajin Emping Melinjo yang tersebar di Desa Tuk Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA : Sebanyak 77 Bencana Alam di Tasikmalaya Masih Didominasi Tanah Longsor


Memberikan Rangsangan Pelaku Usaha

Dikatakan Dini, memberi semangat kepada paraa perajin pembinaan dilakukan dengan mengenalkan produk ke daerah daerah. Salah satuanya bekerja sama dengan Indag Semarang Jawa Tengah.

Bukan cuma iru lanjut Dini, salah satu aset berharga terhadap peoduk daerah yang dimillikil memperkenalkannya dengan sebutan oleh oleh.

Hal itu katanya dinilai memberi rangsangan bagi seluruh pelaku usaha yang tersebar di berbagai daerah.
Selain usaha keciil Emping melinjo yang saat ini dihadapkan pada tantangan menyusul ketiadaan modal pembinaan juga dilakukan kepada pelaku usaha Jamur di Losari yang kini memliki nilai ekspor.(Ejub)

BACA JUGA : Indag Kabupaten Cirebon Terus Lakukan Pembinaan Usaha Mikro

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait