Pemerintah Kota Cimahi Berikan Apresiasi Terhadap HIPMI-PT

Jawa Barat —Selasa, 23 Feb 2021 12:31
    Bagikan:  
Pemerintah Kota Cimahi Berikan Apresiasi Terhadap HIPMI-PT
Ketua Umum HIPMI-PT Kota Cimahi Sansan Redi Taufik. (foto:bagdja)

POSKOTAJABAR, CIMAHI.

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cimahi Letkol Inf (Purn) Ngatiyana sangat memberikan aspresiasi yang setinggi -tingginya atas pengukuhan kepengurusan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia- Perguruan Tinggi (HIPMI-PT), di gedung Pendopo Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi, Senin (22/02/2021).

Menurut Ngatiyana,  pemuda yang tergabung dalam HIPMI-PT ini,  diharapkan dapat mengabdi kepada masyarakat dan keluarga, terutama mengabdi kepada organisasi HIPMI-PT yang diembannya.


Karena, lanjut Ngatiyana, pemerintah mengharapkan kepada pengusaha-pengusaha muda itu harus bisa diharapkan, menjadi pencetus-pencetus membuka lapangan kerja, bagi masyarakat Cimahi dan umumnya bagi bangsa Indonesia.

BACA JUGA : Ribuan Pegawai Non ASN di Pemkab Pangandaran Dievaluasi



Baru Terbentuk HIPMI PT
Ketua Umum HIPMI-PT Kota Cimahi Sansan Redi Taufik mengatakan, HIPMI PT ini kedepannya dengan berbagai dinamika di kampus, dengan berbagai organisasi di Kampus, 

"Alhamdulillah dengan kepengurusan dan kepemimpinan Kang Budi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HIPMI yang berdiri pada tahun 2011, baru kali ini HIPMI-PT terbentuk di  Kota Cimahi, " ujar Sansan.

Selain itu kata Sansan, bahwa HIPMI-PT juga berkomitmen, tidak menutup kemungkinan civitas-civitas akan dibentuk ditiap-tiap kampus, yang ada di Kota Cimahi. Bahkan kata Sansan minimal 8 kampus yang ada di Cimahi akan dibentunya oleh HIPMI-PT.

BACA JUGA : Pasien Covid-19 di RSIK Sempat Kabur, Kini Sudah Dijemput Satgas Covid-19


Maju dan Bertambah Kuat 
Ketua DPC HIPMI-PT Cimahi Budi Hermawan menharapkan,   HIPMI dikota Cimahi yang sudah berjalan selama enam tahun ini, dapat berjalan maju dan bertambah kuat.

"Dalam pembentukan HIPMI-PT banyak lika likunya, dan akhirnya pada hari ini HIPMI Perguruan Tinggi dapat dibentuk, Saya ingin mengubah  cara baru, setiap mahasiswa yang keluar kampus, tidak lagi untuk mencari kerja, tapi mereka setelah keluar kampus dapat menciptakan lapangan kerja baru, berwiraswasta, berwira usaha, dan bagaimana dirinya dapat menjadi enterprener," harap Budi. (Bagdja)
Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait