Cegah longsor Puluhan Pohon Ditanam di Bantaran Sungai Ciloseh dan Citanduy

Jawa Barat —Selasa, 23 Feb 2021 13:19
    Bagikan:  
Cegah longsor Puluhan Pohon Ditanam di Bantaran Sungai Ciloseh dan Citanduy
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi V Fraksi Gerindra Persatuan Hj. Neng Madinah Ruhiat melakukan penanaman Pohon. (foto:kris)
POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi V Fraksi Gerindra Persatuan, Hj. Neng Madinah Ruhiat mengatakan,  aksi  bebersih lingkungan serta penanaman pohon  harus dilakukan setiap saat apalagi dalam situasi pandemi Covid-19, tetap lingkungan harus bersih.

"Kegiatan hari sampah ini jangan dijadikan seremonial saja, tapi kita harus tetap menjaganya supaya alam kita tetap terjaga keindahannya serta terlindungi, karena kita harus tetap mencintai alam di sekitar kita," ujar Hj. Neng Madinah Ruhiat dalam Hari Sampah sedunia yang di laksanakan kemarin. Kegiatan tersebut serempak dilakukan di Jawa Barat, Senin (22/02/2021)

Kegiatan Hari Sampah di Kabupaten Tasikmalaya ini ditandai dengan aksi bersih-bersih dan penanaman pohon di pinggir Sungai Ciloseh dan Citanduy. Hal ini untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di sekitar, salah satunya tidak  membuang sampah sembarangan.

BACA JUGA : Pasien Covid-19 di RSIK Sempat Kabur, Kini Sudah Dijemput Satgas Covid-19


Menhindari Bencana Alam

Menurut Hj. Neng Madinah Ruhiat,  aksi in baik untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih serta  untuk tetap menjaga kelestarian alam dan  sungai yang ada di sekeliling.

"Dengan terpeliharanya alam dan lingkungan sekitar, mudsh-mudhan bisa  menghindari terjadinya bencana alam, misal banjir, longsor dan yang lainnya. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, kita dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terutama yang membuang sampah sembarangan  karena kebersihan lingkungan sangat penting bagi diri kita sendiri," paparnya. (Kris)

BACA JUGA : Cegah longsor Puluhan Pohon Ditanam di Bantaran Sungai Ciloseh dan Citanduy
Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait