Pengurus DPD Hipmikindo Jabar Diharapkan Memberikan Pengabdian dan Kinerja Terbaik Bagi Pembangunan di Jabar

Jawa Barat —Selasa, 23 Feb 2021 17:55
    Bagikan:  
Pengurus DPD Hipmikindo Jabar Diharapkan Memberikan Pengabdian dan Kinerja Terbaik Bagi Pembangunan di Jabar
Dewan Pembina Hipmikindo Jabar, Rahmat Hidayat Djati, dan perwakilan dari Korea Selatan, Mr. Charley SK Choi, memperlihatkan MoU kerja sama. (nang's)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Dewan Pembina Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (Hipmikindo) Jawa Barat (Jabar), Rahmat Hidayat Djati (RHD), S.Ip., mengharapkan, pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hipmikindo memberikan pengabdian dan kinerja terbaik serta optimal bagi pembangunan di Jabar.

“Saya berharap para pengurus Hipmikindo bisa mengoptimalkan potensi diri dan sumber daya pembangunan yang dimiliki, untuk merealisasikan visi dan misi serta target indikator pembangunan di Jabar,” kata Rahmat Hidayat Djati.

Pernyataan Rahmat Hidayat Djati, yang juga Ketua Komisi II DPRD Jabar itu, disampaikan pada acara pelantikan Pengurus DPD Hipmikindo Jabar Periode 2020 – 2025 di Aula Gedung Sate Jl. Diponegoro Bandung, Jabar, Selasa (23/02/2021).

BACA JUGA:  Waduk Djuanda Hanya Sumbang 10 Persen dari Banjir Besar Karawang

Hadir pula Ketua Umum DPP Hipmikindo, Syahnan Phalipi, Wakil Ketua Dekranasda Jabar, Lina Marlina Ruzhan, Sekretaris Komisi II DPRD Jabar, Yunandar R Eka Perwira, dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Jabar, Kusmana Hartadji, serta Ketua DPD Hipmikindo Jabar, Ayda Gurning dan jajarannya.

Menurut RHD, perjuangan bagi pengurus DPD Hipmikindo Jabar sudah menanti di depan mata. Asa dan harapan masyarakat Jabar begitu besar kepada pengurus Hipmikindo Jabar, kendati baru dilantik. Sehingga, diharapkan adanya sinergitas dengan pihak-pihak terkait.

“Tentunya, bersama seluruh jajaran birokrasi, legislatif dan para pemangku amanah bersinergi dalam menggerakan berbagai program dan kegiatan pembangunan yang harus diutamakan. Apalagi, saat ini kita tengah dihantui pandemi Covid-19 yang menguras tenaga kita,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bahu Jalan Longsor, Kendaraan Berat Dilarang Lewat Waduk Cipancuh Indramayu

Kendati demikian, Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Jabar itu meyakini, dengan berbekal semangat, kerja keras dan kerja cerdas, serta didukung dengan kemampuan dan pengalaman seluruh pemangku amanah, insya Allah pengurus akan dapat memenuhi harapan masyarakat pelaku UMKM,” tuturnya.   

Tidak lupa, Anggota DPRD Jabar dari Dapil Karawang dan Purwakarta itu, mengucapkan selamat kepada para pengurus DPD Hipmikindo Jabar yang baru dilantik. Ia juga sekaligus mengucapkan selamat menjalankan amanah dengan baik.

Sementara itu, Ketua Umum Perkumpulan Persahabatan Indonesia Korea (Indonesia Korea Friendship Assosiacion/IKFA), Adhi Wargono, mengharapkan, jalinan hubungan antara Indonesia, khususnya Jabar dengan Korea Selatan semakin bertambah erat dengan berbagai program dan kegiatan.

BACA JUGA:  Latihan Timnas Indonesia SEA Games Memasuki Fase Intensitas Tinggi

“Saya berharap, setelah pandemi Copid-19 ini banyak kegiatan yang dilakukan antara Hipmikindo Jabar dengan para pengusaha Korea Selatan. Misalnya saja, para pelaku UMKM memasarkan produknya langsung ke Korea Selatan,” ungkap Adhi Wargono.

Selama ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar sudah melakukan kerja sama dengan beberapa provinsi di Korea Selatan. Beberapa provinsi itu antara lain Provinsi Gyeongsangbuk-do, Provinsi Gyeongsangnam-do, dan Kota Daegu. (nang’s)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait