BPBD Kota Sukabumi Rencanakan Bangun Taman Edukasi Kebencanaan

Pendidikan —Rabu, 24 Feb 2021 06:50
    Bagikan:  
BPBD Kota Sukabumi Rencanakan Bangun Taman Edukasi Kebencanaan
Gedung baru BPBD Kota Sukabumi. (foto:hendra)

POSKOTAJABAR, SUKABUMI.
Badan Penanggukangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi akan melengkapi markas barunya di Jl. Letda T. Asmida Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, dengan Taman Edukasi Kebencanaan.

"Rencananya seperti itu, akan membangun taman edukasi di lahan ini,"ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardhani, saat ditemui di Kantornya, Selasa (23/02/2021).

Nantinya, lanjut Imran, taman edukasi tersebut akan digunakan sebagai wahana edukasi kebencanaan untuk siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Iya, nanti kita akan kenalkan tentang penanggulangan kebencanaan, evakuasi, rambu - rambu, juga pengenalan alat alat yang digunakan petugas saat penanganan,"jelas Imran.

BACA JUGA : Hipmikindo Jabar Bertekad Berikan Kontribusi bagi Pengusaha Kecil  


Kordinasi dengan Instansi Terkait

Selain itu, masih kata Imran, rencananya akan dilengkapi juga dengan mini zoo dengan hewan hasil evakuasi yang dalam masa observasi sebelum dikembalikan ke habitat aslinya. "Nanti kita akan komunikasikan dan koordinasi dengan instansi terkait, utamanya Dinas Pendidikan,"ucap dia.

Imran mengatakan, tujuan dibangunnya taman edukasi kebencanaan tersebut yakni, untuk meningkatkan ketangguhan bencana kepada masyarakat  khususnya anak - anak usia dini agar mereka mengetahui apa yang harus dilakukan ketika menghadapi bencana.

Agar taman edukasi tersebut terlihat lebih menarik, tambah Imran,  pihaknya pun akan menggandeng komunitas untuk  bekerjasama dalam hal melukis mural di  dinding  tema kebencanaan. (Hendra)


BACA JUGA : BPBD Kota Sukabumi Rencanakan Bangun Taman Edukasi Kebencanaan

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait