Menu Sarapan Sehat, Cara Membuat Chinese Steamed Chicken, Ayam Kukus Jahe, Makanan Enak Bikin Ketagihan

Makanan —Rabu, 24 Feb 2021 09:35
    Bagikan:  
Menu Sarapan Sehat, Cara Membuat Chinese Steamed Chicken, Ayam Kukus Jahe, Makanan Enak Bikin Ketagihan
Chinese Steamed Chicken, Ayam Kukus Jahe-Pinteres

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Ayam adalah bahan makanan ang banyak digemari oleh orng-orang, dagingnya yang lezat dan tidak mebosankan serta harganya yang lebih terjangkau dari pada daging sapi dan kambing, daging ayam sering menjadi bahan olahan ibu-ibu untuk mengolah makanan ini.

Daging Aym juga bisa di olah menjadi banyak macam, di goreng, bakar, suwir, balado, opor, gulai, pepes dan lain- lain, namun Ayam juga bisa diolah menjadi sajian sehat ala negeri China lho, yaitu ayam kukus Jahe atau Chinese Steamed Chicken.

Rasanya yang lembut dengan nikmatnya daging ayam dan rempah jahe yang menghangatkan sangat cocok dinikmati dengan nasi hangat diudara dingin, untuk mendapatkan energi dan kehangata Jahe yang memiliki banyak manfaat untuk Kesehatan.

Baca juga : Amanda Manopo Pemeran Andin di Sinetron Ikatan Cinta Diancam Dibunuh Orang Tidak Kenal

Nah berikut ini cara memmbuat ayam kukus Jahe atau Chinese Steamed Chicken. Pertama-tama siapkan bahanya terlebih dahulu yang bahanya sangat mudah di cari:

  • 1 kg / 1 Ekor Ayam
  • 6 cm / 3 Ruas Jari Jahe
  • 4 Batang Daun Bawang
  • 25 gr / 1,5 Kaldu Bubuk
  • 25 gr / 1,5 Sdm Garam

Daging Ayam Kampung Asli 1 Ekor Fresh Segar Kiloan Denpasar | Shopee  Indonesia

foto : Shopee

Usahakan ayam yang fress dan jangan dari ayam yang telah disimpan di kulkas untuk mendapatkan kesegaran dari daging ayam untuk semakin enak disantap

BACA JUGA: Ramalan Zodiak Besok Kamis 25 Februari 2021, Capricorn Berambisi, Leo Mencoba Mengalah

Cara Membuat:

Potong-potong Ayam menjadi beberapa bagian sesuai selera. Potong-potong juga Daun Bawang menjadi tipis-tipis. Kini siapkan parutan, lalu parut Jahe sampai benar-benar halus. Apabila tidak ada parutan, maka sebaiknya kamu pakai jahe bubuk saja.

Siapkan wadah kecil lalu masukan  Garam, Kaldu Bubuk dan Jahe. Aduk rata semua bahan tersebut, hingga menjadi bumbu siap pakai, Kini ambil Ayam , lalu semua sisinya beri olesan Bumbu Jahe. Lanjut taburi , Daun Bawang, lalu masukan kulkas. Diamkan dahulu selama 15 menit.a

ambil Ayam, lalu semua sisinya beri olesan Bumbu Jahe. Lanjut taburi Daun Bawang, lalu masukan kulkas. Diamkan dahulu selama 15 menit. Olahan ayam ini sagat sehat karena tidak banyak menggunakan bumbu-bumbu yang berbahaya untuk tubuh, selamat menikmati-RES

BACA JUGA: Menu Sarapan Sehat, Cara Membuat Chinese Steamed Chicken, Ayam Kukus Jahe, Makanan Enak Bikin Ketagihan

Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait