Paspampres Terjatuh Saat Kawal Jokowi di Sumba NTT, Ini Ternyata Penyebabnya

Nasional —Rabu, 24 Feb 2021 10:56
    Bagikan:  
Paspampres Terjatuh Saat Kawal Jokowi di Sumba NTT, Ini Ternyata Penyebabnya
Ilustrasi - Pinterest

POSKOTA JABAR, SUMBA

Ada peristiwa menarik yang terajdi saat kunjungan kerja yang dilakukan Presiden joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (23/2/2021).

Di sana, Jokowi menghadiri sejumlah agenda yang telah terjadwal, salah satu agendanya tersebut yakni untuk meninjau proyek food estate yang digagas oleh Kementerian Pertanian (Kementan).

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu pun sontak membuat warga Sumba berbondong-bondong datang untuk melihatnya secara langsung. Terlebih momen ini juga boleh dibilang menjadi momen yang langka bagi mereka.

BACA JUGA: Kisah Muhammad Saleh Kurnia, Bapak Supermarket Modern Indonesia

Peristiwa menarik dan sekaligus jadi momen lucu saat kunjungan presiden ke Sumba ini terekam oleh salah seorang warga sekitar dan sontak hal ini pun menajadi ramai dibahas oleh netizen di media sosial.

Seperti video yang dibagikan oleh akun Twitter bernama @ringkik_Sandel, dalam tayangan video yang dibagikannya itu terlihat warga Sumba berbondong-bondong dan berebut untuk mendekati mobil yang dinaiki oleh Pak Jokowi.

Karena banyaknya warga yang datang, hal itu pun tak ayal membuat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) tak dapat berbuat banyak untuk dapat membendung hasrat warga Sumba untuk melihat langsung Pak Jokowi secara dekat.

BACA JUGA: Daftar Lengkap Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2021 Resmi Setelah Cuti Bersama Dipangkas

Saking berdesakannya warga yang berebut mendekati mobil yang ditumpangi Pak Jokowi pun seketika membuat Paspampres yang kala itu sedang mengawal Presiden dengan berboncengan sepeda motor pun terjatuh.

Hal itu terjadi karena sepeda motor yang ditumpangi Paspampres menjadi tidak stabil akibat  dorongan yang dibuat oleh warga sekitar yang berebut ingin mendekat kepada Presiden Jokowi.

Hal itu pun lantas membuat sejumlah anggota TNI dan Polisi yang kala itu berada di sekitar lokasi kejadian langsung membantu kedua Paspamres tersebut dan membangunkannya kembali. (ES)

BACA JUGA: Paspampres Terjatuh Saat Kawal Jokowi di Sumba NTT, Ini Ternyata Penyebabnya


 

Editor: Edi
    Bagikan:  


Berita Terkait