Hj. Neng Madinah Ruhiat: BPBD Harus Menyiapkan Anggaran Satu Tahun Kedepan

Jawa Barat —Rabu, 24 Feb 2021 11:07
    Bagikan:  
Hj. Neng Madinah Ruhiat: BPBD Harus Menyiapkan Anggaran Satu Tahun Kedepan
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi V dari Fraksi Gerindra Persatuan, Hj.Neng Madinah Ruhiat. (foto:ist)
POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.
Bencana alam tiap tahun sering terjadi di beberapa daerah seperti  di  Tasikmalaya, Karawang, Subang , Indramayu serta daerah lainnya. Memperhatikan kondisi tersebut, sebaiknya BPBD harus menyiapkan anggaran untuk satu tahun kedepan. 
 
"BPBD harus menyiapkan anggaran untuk satu tahun kedepan, karena bencana alam tidak bisa di prediksi kapan datang,”kata Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi V dari Fraksi Gerindra Persatuan, Hj.Neng Madinah Ruhiat, Rabu (24/02/2021)

Menurutnya, bencana akan selalu ada karena letak geografis, pegunungan banyak tanah labil.  Di saat kondisi seperti itu juga banyak penebangan hutan,  akhirnya jika terjadi hujan besar maka tanah tidak bisa menampung air sehingga mengakibatkan longsor. 


BACA JUGA : Buron Delapan Bulan, Dua Orang Pelaku Curanmor Diamankan Polisi Sukabumi

 

Perubahan Cuaca di Indonesia

“Dengan terjadinya bencana alam ini kita sudah punya siklus waktu, kalau sejak dulu kata orang memasuki bulan September hingga Desember selalu terjadi musim hujan, tapi sekarang malah di awal tahun sudah terjadi musim hujan,” ujar Hj. Neng Madinah Ruhiat. 

Sesuai dengan perkembangan waktu, lanjutnya, menjadikan perubahan cuaca yang ada di Indonesia adanya perubahan iklim, karena iklim di Indonesia sangat strategis dan mengakibatkan musim bergeser. 

Seperti halnya, bencana alam yang terjadi di Jawa Barat yakni di Kabupaten Sumedang, Subang, Karawang, Bogor dan Kabupaten Tasikmalaya masih terkendali dibandingkan wilayah lain seperti musibah longsor yang terjadi di Kabupaten Sumedang menyebabkan 42 orang meninggal dunia(Kris)

BACA JUGA :Hj. Neng Madinah Ruhiat: BPBD Harus Menyiapkan Anggaran Satu Tahun Kedepan
Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait