Tak Melulu Hanya Drama Romantis, Ini 5 Daftar Film India Bergenre Thriler yang Wajib Ditonton

Gaya Hidup —Rabu, 24 Feb 2021 15:03
    Bagikan:  
Tak Melulu Hanya Drama Romantis, Ini 5 Daftar Film India Bergenre Thriler yang Wajib Ditonton
Tidak hanya melulu memprosuksi film bergenre drama romantis. Industri perfilman Bollywood dewasa ini pun kerap memproduksi film dengan genre Thriller (Foto: imdb.com)

POSKOTA JABAR, BANDUNG

India termasuk negara yang produkrif memproduksi film-film drama romantic yang tak jarang mendulang kesuksesan. Sebut saja film Kuch Kuch Hota Hai yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan. Film yang dirilis pada akhir tahun 90-an itu terbukti mendulang kesuksesan besar.

Eksistensi film India dari dulu hingga kini tetap banyak diminati. Hal ini terjadi karena Film India memiliki daya tarik tersendiri karena penggabungan cerita dengan nyanyian dan juga tariannya. Namun tak hanya melulu memprosuksi film bergenre drama romantis saja. Industri perfilman Bollywood dewasa ini pun semakin berwarna.

Berbagai genre lain seperti thriller, action, mistery bahkan fiksi pun banyak bermunculan belakangan ini. Bagi kalian pecinta film bergenre Thriler atau misteri, namapaknya film dari India ini harus masuk dalam daftar. Maka dari itu kali ini Poskota Jabar akan berbagi 5 film bergenre Thriler asal India yang wajib kalian tonton. Simak artikelnya berikut ini.

BACA JUGA: Pencinta Kuliner Harus Tahu! Ini Asal Muasal Nama ‘Cuanki’ Tercipta

Badla

Badla merupakan film yang dirilis pada tahun 2019 ini diproduksi oleh Red Chillies Entertaiment dan Azure Entertainment. Film yang dibintangi aktor senior Amitabh Bachchan dan Taapsee Pannu ini merupakan adaptasi dari film thriller, misteri asal Spanyol, yang berjudul Contratiempo, The Invisible Guest (2017)Naina Sethi (Taapsee Pannu) adalah pengusaha wanita muda yang sukses dengan keluarga yang sempurna. Kehidupan Naina menjadi kacau ketika dia ditangkap karena pembunuhan kekasih gelapnya Arjun (Tony Luke).

Lain dengan film India pada umumnya, pada film ini tak terdapat nyayian atau tarian yang biasanya selalu ada dalam setiap film India. Masalah awal pada film ini terjadi saat mobil yang dikemudikan Naina Sethi (Taapsee Pannu) bersama selingkuhannya Arjun (Tony Luke) tak sengaja menabarak mobil yang dikemudikan seorang remaja, yang berakibat dari meninggalnya remaja tersebut.

Kehidupan Naina pun makin kacau ketika dia harus berurusa dengan polisi karena kemudian kekasih gelapnya itu pun turut meninggal dalam sebuah kamar hotel, yang kemudian meyeret namanya. Penasaran dengan kelanjutannya?, ayo buruan tonton film ini.

BACA JUGA: Anda Penggemar Nasi Padang?, Simak 5 Fakta Unik Tentang Masakan Padang Berikut Ini

Drishyam

Drishyam merupakan film India yang dirilis pada 2015. Film ini memiliki jalan cerita yang begitu menegangkan dengan alur yang maju mundur. Film yang dibintangi Ajay Devgan, Shriya Saran dan Tabu ini menceritakan sebuah keluarga kecil yang cukup bahagia.

Namun suatu hari mereka harus mendapatkan masalah yang cukup besar dan cukup rumit. Vijay Salgaonkar merupakan suami dan memiliki dua orang putri. Ia juga memiliki usaha reparasi televisi di Kota Goa. Vijay bukanlah orang yang berpendidikan, ia hanya sekolah sampai kelas 4 SD. Ia dikenal baik, sederhana dan tidak banyak tingkah.

Vijay memiliki hobi menyaksikan berbagai genre film. Ia kerap menghabiskan waktunya untuk menyaksikan film. Suatu hari anak tertuanya Anju, mengikuti perkemahan yang diadakan sekolahnya. Pulang dari situ anaknya itu diancam oleh teman lelaki bernama Sam, yang akan menyebarkan video dirinya yang sedang tak mengenakan busana, yang diam-diam Sam telah merekamnya.

Pada suatu malam hari, Sam datang ke rumah Vijay untuk bertemu Anju. Karena panik dan merasa geram akan perbuatan Sam, Anju pun dengan spontan memukul kepala Sam, hinga ia tersungkur dan akhinrya meninggal. Sejak saat itulah, masalah mulai terjadi. Vijay pun  berusaha sekuat tenaga untuk menutupi kasus ini saat polisi mengadakan investigasi pada keluarganya. Untuk menyaksikan keseruan dari cerita ini kalian bisa langsung menonton film ini.

BACA JUGA: Seorang Mantan Perawat Nekat Buka Klinik Kecantikan, Diadukan Pasiennya

No One Killed Jessica

Film ini dirilis pada 7 Januari 2011. No One Killed Jessica diangkat berdasarkan kisah nyata seorang model yang dibunuh oleh anak seorang legislator terkenal. Kasus ini pun akhirnya membongkar jaringan korup antara polisi dan politik.

Dalam film ini kalian harus fokus agar, dapat benar-benar memahami scene demi scene dalam jalan ceritanya dengan baik. Cerita yang penuh akan teka-teki ini tak ayal membuat penonton untuk ikut berpikir keras.

Dibintangi oleh Vidya Balan dan Rani Mukherjee, benar-benar membuat penasaran. Sutradara Raj Kumar Gupta mengatakan, film ini sebagai pengingat bagaimana masyarakat India dapat menjadi sebuah kekuatan yang patut diperhitungkan ketika menghadapi praktik korupsi dan kepentingan orang kaya dan penguasa.

BACA JUGA: Viral Video Kerumunan Jokowi Saat di Maumere, Pihak Istana Akhirnya Buka Suara

Talvar

Jika kalian sangat menyukai tantangan yang penuh misteri, maka film ini wajib masuk playlist dari tontonanmu. Pasalnya film yang dirilis pada tahun 2015 lalu ini menceritakan pembunuhan ganda dari seseorang gadis remaja dan pelayan di rumah keluarganya di Noida, India.

Kasus ini menjadi pusat perhatian masyarakat India dan menjadi sorotan dunia. Kisah yang diusung merupakan kisah nyata yang terjadi pada 2008 silam. Film yang dikemas begitu apik ini membuat penonton berpikir keras untuk ikut memecahkan setiap kasus yang disuguhkan dalam setiap scene dalam film tersebut.

Jika kamu merasa dapat menebak film dengan baik, jangan jemawa dulu. Ending dari film ini yang plot twist, tentu akan membuat penonton kesulitan menebak alur film ini dengan mudah.

BACA JUGA: Heboh, Kabar G-Dragon Bigbang dan Jennie Blackpink Telah Pacaran, YG Entertainment Buka Suara

Ugly

Meski memiliki jalan cerita yang sederhana namun Film Ugly ternyata cukup membuat penontonnya mengerutkan dahi dan berpikir keras. Film yang dirilis tahun 2013 silam ini menceritakan tentang hilangnya seorang gadis kecil yang diduga diculik seseorang.

Dalam film ini penonton akan diajak menebak siapakah sebenarnya pelaku penculikan tersebut.

Banyak dari kita yang menonotn ini akan merasa sangat kesulitan untuk menebaknya, karena setiap pemain yang muncul, semuanya tampak seperti pelaku. Saling tuduh menjadi ciri khas jalan cerita film ini. Film ini memiliki jalan cerita yang luar biasa. Sayang jika kamu tidak menyaksikannya. (ES)

BACA JUGA: Tak Melulu Hanya Drama Romantis, Ini 5 Daftar Film India Bergenre Thriler yang Wajib Ditonton

Editor: Edi
    Bagikan: