KPK Perpanjang Masa Penahanan Walikota Cimahi Non-Aktif Ajay M Priatna, Ini Alasannya

Jawa Barat —Rabu, 24 Feb 2021 15:23
    Bagikan:  
KPK Perpanjang Masa Penahanan Walikota Cimahi Non-Aktif Ajay M Priatna, Ini Alasannya
KPK memperpanjang masa penahanan mantan Walikota Cimahi, Ir. H. Ajay M. Priatna, MM selama 30 hari ke depan. (kpk.go.id)
POSKOTAJABAR, CIMAHI.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara (Jubir) KPK, Ali Fikri, mengungkapkan, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang masa penahanan kedua tersangka mantan Walikota Cimahi, Ir. H. Ajay M. Priatna, MM selama 30 hari ke depan. Hal itu dilakukan, berdasarkan penetapan dari Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

"Tim Penyidik KPK telah memperpanjang masa penahanan tersangka AMP selama 30 hari, terhitung dari tanggal 26 Februari 2021, sampai dengan 27 Maret 2021 di Rumah Tahanan (Rutan) Polisi Resort (Polres) Metro Jakarta Pusat," ujar Ali Fikri, Selasa (23/02/2021) saat dikonfirmasi POSKOTAJABAR.

Menurut Ali Fikri, perpanjangan masa tahanan tersebut terhitung dari tanggal 26 Februari 2021, sampai dengan 27 Maret 2021 di Rumah Tahanan (Rutan) Polisi Resort (Polres) Metro Jakarta Pusat. Penahanan Ajay dilakukan atas dugaan keterlibatan dalam kasus Tindak Pidana Korupsi (TPK) menyangkut  izin proyek infrastruktur di Kota Cimahi.


Terus Melakukan Pemanggilan Saksi

Dalam kasus Ajay ini, lanjut Ali, tim penyidik KPK masih akan terus melakukan pemanggilan saksi-saksi untuk melengkapi berkas perkara penyidikan perkara ini. Tim Penyidik KPK, saat ini sedang mengkonfirmasi kepada Ajay terkait dengan dokumen pengangkatan selaku Walikota Cimahi.

Di samping itu, pihak penyidik terus melakukan pengembangan soal dugaan adanya kedekatan dengan berbagai pihak rekanan, yang mengerjakan proyek pembangunan di Kota Cimahi. (Bagdja)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait