Pelantikan Bupati- Wakil Bupati Pangandaran Terpilih Akhirnya Dilaksanakan di Arcamanik Bandung

Jawa Barat —Rabu, 24 Feb 2021 18:19
    Bagikan:  
Pelantikan Bupati- Wakil Bupati Pangandaran Terpilih Akhirnya Dilaksanakan di Arcamanik Bandung
Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran terpilih Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan (foto: tangkapan layar)
POSKOTAJABAR,PANGANDARAN.
Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Pangandaran terpilih Jeje Wiradinatan dan Ujang Endin Indrawan yang sebelumnya akan dilaksanakan secara virtual di Gedung Paripurna DPRD Pangandaran  Jumat (26/02/2021) dikabarkan batal. 

Berdasarkan informasi yang diterima, pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih akan dilaksanakan di Arcamanik Bandung. Informasi pindahnya pelantikan tersebut dari hasil rapat antara Pemda Pangandaran dengan Provinsi Jabar melalui virtual.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum Setda Kabupaten Pangandaran Suheryana membenarkan, bahwa pelantikan Bupati/Wakil Bupati Pangandaran terpilih berubah tempat yang semula akan berlangsung di Gedung DPRD namun batal.

"Berdasarkan informasi yang kita dapat memang ada perubahan jadwal, jadi pelantikan akan berlangsung di Gedung Arcamanik  Bandung dan dilantik langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil," ujarnya saat dihubungi wartawan, Rabu (24/02/2021).


BACA JUGA : Lima Pejabat Digadang-gadang Calon Kuat Duduki Sekda Cianjur

 

Dikuti Enam Kabupaten-Kota

Kata dia, pelantikan Kepala Daerah oleh Gubernur Jawa Barat tersebut akan di ikuti oleh enam Kabupaten/Kota yang salah satunya adalah Kabupaten Pangandaran.

"Kalau gak salah ada 6 Kepala Daerah kab/kota yang akan dilantik oleh Gubernur Jabar di Bandung, diantaranya, Kabupaten Pangandaran, Depok, Karawang dan lainnya," ucapnya.

Menurut dia, pemindahan pelantikan merupakan kebijakan dari Kemendagri dan Pemprov Jabar. "Kalau kita mah siap, jika pelantikan mau disini sudah kita siapkan, ada pun kebijakan harus di Provinsi ya kita ngikuti saja," katanya.


BACA JUGA : Tim Maung Galunggung Sergap Mobil Box Berisi Miras Siap Edar

 

Menyaksikan Pelantikan Secara Virtual

Sementara itu, sambung dia, bagi warga Kabupaten Pangandaran termasuk seluruh jajaran SKPD, Muspika dan Pemerintahan Desa serta yang lainnya bisa mengikuti pelantikan bupati dan wakil bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan  Ujang Endin Indrawan secara virtual. 

"Termasuk para anggota DPRD Pangandaran, menginggat untuk penyelengaraan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih pada pilkada serentak sangat ketat dan jumlah peserta yang hadir dibatasi," tuturnya.

Kata Suheryana, sebelum pelantikan di Bandung bakal ada proses Gladi terlebih dahulu. supaya pada saat pelaksanaan tidak ada hambatan apapun. "Karena hari Jumat ada Gladi dulu, kemungkinan atau diharapkan bapak Bupati/wakil Bupati hari Kamis besok sudah berangkat supaya ada waktu untuk istirahat," pungkasnya.(dry)


BACA JUGA : Pelantikan Bupati- Wakil Bupati Pangandaran Terpilih Akhirnya Dilaksanakan di Arcamanik Bandung

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait