Mantan Kades Rajadatu Tasikmalaya Jadi Tersangka Kasus Korupsi Dana Desa

Kriminal —Kamis, 25 Feb 2021 06:28
    Bagikan:  
Mantan Kades Rajadatu  Tasikmalaya Jadi Tersangka Kasus Korupsi Dana Desa
Tersangka YS diamankan pihak kepolisian. (foto:kris)
POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.
Mantan Kepala Desa Rajadatu di Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya diamankan Satreskrim Polresta Tasikmalaya, lantaran diduga yang bersangkutan melakukan tindak pidana korupsi Dana Desa dan bantuan APBD Kabupaten Tasikmalaya tahun 2018.

"Dalam dugaan tindak pidana korupsi tersebut menyebabkan kerugian negara sebesar Rp 256 juta,” ujar Kapolres Tasikmalaya Kota , AKBP Doni Hermawan, Rabu (24/02/2021).

Menurut Doni, terungkapnya kasus dugaan tindak pidana korupsi Dana Desa dan APBD Kabupaten Tasikmalaya tahun 2018 berkat laporan dari masyarakat,  setelah mengumpulkan cukup bukti akhirnya mengamankan tersangka.

“Karena dari barang bukti yang kita amankan sudah cukup kuat untuk menetapkan YS sebagai tersangka,” ucapnya.


BACA JUGA : Pelantikan Bupati- Wakil Bupati Pangandaran Terpilih Akhirnya Dilaksanakan di Arcamanik Bandung

 

Pencarian Dana Desa Bersama Bendahara

Sedangkan untuk modusnya, tersangka ini setelah melakukan pencairan Dana Desa bersama Bendahara dan setelah cair uang tersebut malah digunakan oleh YS untuk kepentingan pribadi dan yang lainnya.

“Barang bukti yang kita amankan yakni berupa dokumen, bukti pencairan, berkas laporan pertanggungjawaban, berkas-berkas serta uang tunai yang telah habis digunakan untuk kepentingan pribadi,” katanya

Atas kejadian tersebut, pihak kepolisian polresta Tasikmalaya langsung melakukan berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tasikmalaya dan berkas perkaranya sudah dinyatakan P21 atau lengkap dan telah dimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya,” pungkasnya.(Kris)


BACA JUGA :Mantan Kades Rajadatu  Tasikmalaya Jadi Tersangka Kasus Korupsi Dana Desa 

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait