Heboh, Penemuan Bayi Hiu ‘Baby Shark’ Berwajah Manusia di Kabupaten Rote, NTT

Gaya Hidup —Kamis, 25 Feb 2021 09:42
    Bagikan:  
Heboh, Penemuan Bayi Hiu ‘Baby Shark’ Berwajah Manusia di Kabupaten Rote, NTT
Bayi Hiu Berwajah Mirip Manusia-Terasjakarta

POSKOTAJABAR, BANDUNG

Jagad maya dihebohkan penemuan bayi hiu berwajah mirip manusia. Ikan aneh tersebut ditemukan seorang nelayan bernama Abdullah di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT).  Hal itu beredar leat sebuah Video.

Dari video berdurasi 43 detik yang tersebar di media sosial, Abdullah membantah jika penemuan bayi hiu tersebut adalah rekayasa.Ia mengungkapkan bahwa dirinya menemukan bayi hiu dengan wajah berbentuk manusia tersebut dari perut induknya.

Saat itu, Abdullah tak sengaja menemukan seekor hiu yang masuk ke jaring ikan miliknya di lepas pantai Pepela. Dari video yang beredar tersebut juga tampak anak hiu berwajah mirip manusia sudah mati.

Baca juga : Sinopsis Ikatan Cinta Kamis 25 Februari 2021, Andin Tahu Identitas Reyna, Nino ceraikan Elsa

"Seorang nelayan asal Desa Papela, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, NTT, Abdullah Ferro (48) mengklaim menangkap bayi hiu atau 'baby shark' berwajah manusia," dikutip dari twitter, @Lintas_MNCTV, Rabu (24/2/2021).

Dari video itu, perekam menyebutkan bahwa wajah anak hiu memiliki wajah seperti alien. "Dari kamera kalau dilihat kayak manusia alien," kata dia.

Pakar Perikanan dari Institut Pertanian Bogor (IPB) Sulistiono, meragukan video viral anak ikan hiu mirip manusia. Dia menduga video tersebut hoaks atau tidak benar.

Baca juga : 8 Arti Mimpi Menikah atau Tentang Pernikahan Menurut Primbon

“Agak aneh. Seperti gambar yang dibuat. Terutama mata. Hiu adalah carnivore. Sehingga morfologi mata nampak seperti mata pemburu,” ujar Sulistiono kepada Okezone, Rabu (24/2/2021).

Menurutnya, mata ikan hiu tersebut tidak seperti ikan pada umumnya. “Bentuk mata seperti ini nampak jarang di hewan air. Misalnya ikan mas yang omnivore,” tandasnya.

BACA JUGA: Ramalan Zodiak Besok Jumat 26 Februari 2021, Virgo Memupuk Kerinduan, Leo Berikan Perhatian

BACA JUGA" Heboh, Penemuan Bayi Hiu ‘Baby Shark’ Berwajah Manusia di Kabupaten Rote, NTT

Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait