Timnas Indonesia Direncanakan Melakukan Dua Kali Uji Coba, Melawan Bhayangkara FC dan Bali United

Sepak Bola —Kamis, 25 Feb 2021 09:59
    Bagikan:  
Timnas Indonesia Direncanakan Melakukan Dua Kali Uji Coba, Melawan Bhayangkara FC dan Bali United
Para pemain Timnas Indonesia yang dipersiakan untuk SEA Games, tampak berltih dengan seirus. (PSS)

POSOTAJABAR, JAKARTA.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia direncanakan akan melakukan dua kali uji coba, sebelum dikembalikan kepada klub masing-masing.  Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, mengatakan, Timnas Indonesia pada bulan depan akan mengagendakan sedikitnya dua kali uji coba, yakni dengan dua tim peserta Liga 1. Uji coba pertama melawan Bhayangkara FC (3 Maret) dan melawan Bali United (5 Maret).

Dua laga uji coba itu akan dilakukan di Jakarta. Setelah menjalani dua kali uji coba, pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk persiapan mengikuti Turnamen Pramusim Menpora 2021 yang akan digelar mulai 20 Maret hingga 25 April. Pada uji coba tersebut, diharapkan para pemain Timnas Indonesia sudah bisa menunjukkan kualitasnya, baik secara individu maupun secara tim.

BACA JUGA: Latihan Timnas Indonesia SEA Games Memasuki Fase Intensitas Tinggi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah memberikan porsi latihan yang meningkat. Pelatih asal Korea Selatan itu, terus menggembleng para pemain Timnas Indonesia dalam latihan sebagai persiapan mengikuti SEA Games 2021 di Vietnam. Saat ini latihan sudah memasuki pekan ketiga. Intensitas latihan pun sudah meningkat, jika dibandingkan dengan pekan-pekan sebelumnya.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, saat ini ia fokus untuk meningkatkan fisik serta performa pemain. Setelah itu, konsentrasi baru beralih ke laga uji coba. "Fisik pemain menjadi titik perhatian. Kompetisi yang tidak jalan membuat fisik mereka melempem. Setelah fisik kembali tentu laga uji coba menjadi penting,’’ ujar Shin Tae-yong.

BACA JUGA: Turnamen Piala Menpora 2021 Menjadi Uji Coba Bagi PSSI Untuk Bisa Dapat Izin Polri Selenggarakan Liga 1 dan Liga 2

Seperti diketahui,  PSSI telah membentuk Timnas Indonesia dalam rangka persiapan mengikuti pesta olah raga bangsa-bags se-Asia Tenggara SEA Games yang aan dilangsungkan di Vietnam. Sebagai pelatih kepala adalah Shin Tae-yong yang merupakan pelatih asal negeri ginseng Korea Selatan. (nang's)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait