Pertamina Mandalika SAG Racing Team Luncurkan Livery Moto2 2021

Olah Raga —Kamis, 25 Feb 2021 10:20
    Bagikan:  
Pertamina Mandalika SAG Racing Team  Luncurkan Livery Moto2 2021
image/pinterest

POSKOTAJABAR,BANDUNG Resmi sudah peluncuran Pertamina Mandalika SAG Team pada Rabu (24/02/21) dijadwalkan pada 23 Februari, peluncuran virtual Pertamina Mandalika SAG Team ditunda sehari untuk menghormati mendiang Fausto Gresini yang wafat akibat Covid-19.

Terlepas dari kabar duka tersebut, Edu Perales selaku bos tim SAG mengaku senang bisa bekerjasama dengan Mandalika Racing Team.

Seperti yang diketahui, Pertamina Mandalika SAG Team akan menurunkan rider asal Swiss, Thomas Luthi, dan pembalap Belanda berdarah Indonesia, Bo Bendsneyder. Keduanya merupakan rider berpengalaman di ajang Grand Prix dan sama-sama bersemangat membuka bab baru dalam karier mereka ,dilabur warna biru dan dihiasi aksen batik, kemudian diteruskan oleh warna dominan putih dengan logo sponsor utama yaitu Pertamina, dan diteruskan oleh warna merah yang mengisi sepertiga bagian bawah motor.

BACA JUGA : Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo Mengapresiasi Dibentuknya Tim Rescue Tanggap Darurat LRCI

Tom Luthi, 34 tahun, merupakan salah satu pembalap dengan jumlah balapan terbanyak di kelas Moto2. Dia bahkan sudah mengikuti kelas ini sejak masih bernama 250cc.

Tom Luthi sendiri kali pertama terjun di Kejuaraan Dunia Balap Motor pada tahun 2002. Kala itu ia turun di kelas 125cc. Musim 2005, memperkuat Elit Grand Prix, ia keluar sebagai juara dunia kelas 125cc.

Tom Luthi mengemas empat kemenangan, delapan podium, dan lima pole position pada total 16 balapan. Kala itu, ia mengalahkan nama-nama pembalap seperti Mika Kallio, Marco Simoncelli sampai Alvaro Bautista.

Bo Bendsneyder bahkan tidak pernah podium dan jarang menembus 10 besar. Tubuhnya yang tinggi membuatnya dinilai layak untuk naik ke motor yang lebih besar, sampai akhirnya naik ke Moto2 pada tahun 2018 bersama Tech3 Racing yang hanya membungkus 2 point sepanjang musim.

Pada tahun 2019 pindah ke NTS RW Racing dalam projek terbarunya sebagai manufaktur sasis di MotoGP, ada perkembangan di musim 2020 kala Bo Bendsneyder bisa mendulang 18 point sepanjang musim. 

BACA JUGA : Pertamina Mandalika SAG Racing Team Luncurkan Livery Moto2 2021

Editor: Reza
    Bagikan:  


Berita Terkait