Gampang ,Cara Bobol WIfi Agar Bisa Internetan Gratis

Pendidikan —Kamis, 25 Feb 2021 11:45
    Bagikan:  
Gampang ,Cara Bobol WIfi Agar Bisa Internetan Gratis
image/pinterest

POSKOTAJABAR,BANDUNG Internet sudah melekat dikehidupan manusia saat ini ,umumnya orang-orang membeli kuota internet dari provider atau dengan wifi ,akses wifi saat ini mudah banget ditemukan dimana-mana, mulai dari rumah, kantor, warung makan, café, restoran, hotel, rumah sakit, toko-toko swalayan hingga warung pinggir jalan dan tetangga.

Berbicara soal WiFi, banyak orang yang menggunakan WiFi untuk menghemat kuota internetnya.Namun, tidak semua orang dapat mengakses WiFi yang tersedia karena tidak tahu password dari WiFi tersebut, jalan satu-satunya ya harus tau sandi aslinya apa. Namun, ada beberapa cara untuk mengetahui sandi dari wifi tersebut.

Gunakan Konfigurasi IP Address

Cara yang satu ini merupakan cara yang cukup mudah dan tidak memerlukan aplikasi. Cara ini bisa digunakan untuk mengetahui password WiFi yang menggunakan router modem. Berikut cara menggunakannya:

  • Aktifkan mode WiFi di perangkatmu, kemudian pilih jaringan WiFi yang ingin kamu gunakan.
  • Sambungkan perangkatmu dengan jaringan WiFi yang telah kamu pilih. Biasanya setelah tersambung, akan muncul pop up yang meminta kamu memasukkan username dan password. Biasanya, bersamaan dengan itu akan muncul halaman mode "Modify Network Configuration".
  • Pada halaman mode "Modify Network Configuration", kamu harus mengganti IP Address yang biasanya tertulis 192.168.1.1 menjadi 192.168.1.2
    Selanjutnya, buka browser dan tuliskan http//: 192.168.1.254 di kolom URL
    Jika sudah keluar halaman login, masukkan salah satu kata "ADMIN" atau "USER" untuk mengisi username dan password. Kamu harus mengetik kata yang sama untuk username dan password.
  • Setelah itu, buka "Settings" dan carilah WiFi untuk mengetahui username dan password.

BACA JUGA : OJK Menyatakan Aplikasi Snack Video Ilegal

Gunakan CMD

CMD atau Command Prompt dapat kamu gunakan untuk mengetahui password dari jaringan WiFi tanpa harus menggunakan aplikasi. Namun, kamu harus menggunakan laptop Windows untuk melakukannya. Terkadang, laptopmu dapat tersambung dengan jaringan WiFi karena si pemilik WiFi memasukkan langsung password WiFi sehingga kamu tidak dapat mengetahui passwordnya . Dengan cara ini, kamu bisa mengetahui password dari WiFi yang pernah terhubung dengan laptopmu. Sehingga, kamu dapat menggunakannya untuk perangkat lain. Berikut cara menggunakannya:

  • Aktifkan mode WiFi di laptopmu untuk mencari jaringan WiFi.
  • Tekan tombol keyboard "logo Windows + R" untuk menjalankan halaman CMD, kemudian masukkan kata "CMD" dalam huruf besar atau kecil, lalu klik "OK"
    Ketika muncul layar CMD berlatar hitam, masukkan perintah dengan mengetikkan 'netsh wlan show profiles' dan tekan enter.
  • Setelah itu akan muncul nama jaringan-jaringan wifi yang pernah terkoneksi dengan laptop.
  • Selanjutnya, kembali masukkan perintah netsh wlan show profiles name (nama jaringan) key=clear
    Setelah berhasil, data dari jaringan WiFi tersebut akan ditampilkan berikut passwordnya.

Itulah beberapa cara untuk membobol password wifi yang ada di sekitar kalian.Tapi yang harus diingat adalah tidak semua wifi bisa ditelusuri sandinya. Itu karena beberapa router wifi dilengkapi dengan keamanan yang tinggi, selamat mencoba.

BACA JUGA : Gampang ,Cara Bobol WIfi Agar Bisa Internetan Gratis


Editor: Reza
    Bagikan:  


Berita Terkait