Pemkot Cimahi Usulkan 4.400 Guru untuk Vaksinasi Covid-19

Jawa Barat —Kamis, 25 Feb 2021 13:40
    Bagikan:  
Pemkot Cimahi Usulkan 4.400 Guru untuk Vaksinasi Covid-19
Plt. Walikota Cimahi, Ngatiyana. (foto:bagdja)
POSKOTAJABAR, CIMAHI.
Pemerintah Kota Cimahi mengusulkan 4.400 orang guru untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. Tenaga guru termasuk dalam kelompok prioritas ke-3 penerima vaksin yang ditetapkan pemerintah pusat.

Plt. Walikota Cimahi,  Ngatiyana mengatakan, pihaknya segera akan mendapat kiriman vaksin dari Pemprov. Jabar. "Akan datang vaksin dari Pemprov Jabar, vaksinnya diperuntukkan terutama bagi lansia dan petugas yang berhadapan langsung di lapangan dengan masyarakat termasuk guru," ujarnya, Kamis (25/02/2021).

Pihaknya sudah mengusulkan data guru untuk mendapat vaksinasi tersebut. "Guru sudah diusulkan sebanyak 4.400 orang. Untuk kuota belum ada konfirmasi persisnya dari Pemprov. Jabar, kita tunggu informasi lebih lanjut,"tambahnya. 

Menurutnya, vaksinnya produksi Biofarma, beda kemasan saja dengan yang sebelumnya tapi fungsinya sama untuk membentuk imunitas terhadap virus Covid.


BACA JUGA : Oknum Anggota Polsek Kalideres Tembak Tiga Orang Hingga Meninggal 

 

Sesuai Sistem Dapodik Kota Cimahi

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Harjono mengatakan, data guru yang diajukan sesuai yang tercantum dalam sistem Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kota Cimahi. 

"Semua guru yang bertugas di sekolah negeri maupun swasta di tingkat PAUD-TK-SD-SMP. Termasuk tenaga pengajar di PKBM, selama datanya ada di Dapodik," ungkapnya.

Pihaknya masih menunggu kepastian kuota vaksin yang diterima para guru tersebut. Pelaksanaan vaksinasi akan disebar di 31 layanan kesehatan di Kota Cimahi meliputi RS, puskesmas, hingga klinik yang telah ditunjuk.

"Jumlah yang diajukan relatif banyak, mudah-mudahan bisa menerima semua," tandasnya. (Bagdja)


BACA JUGA : Pemkot Cimahi Usulkan 4.400 Guru untuk Vaksinasi Covid-19

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait