5 Lagu Pemanggil Arwah dan Mahluk Halus, Berani Coba untuk Menyanyikanya?

Gaya Hidup —Kamis, 25 Feb 2021 17:22
    Bagikan:  
5 Lagu Pemanggil Arwah dan Mahluk Halus, Berani Coba untuk Menyanyikanya?
Ilustrasi - Pinterest

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Indonesia sangat erat sekali dengan beberapa hal yang dianggap keramat dan sangat sacral, beberapa benda atau sesuatu dianggap memiliki kekuatan magis dibalik keberadaanya, dari mulai benda pusaka dan tempat-tempat sering menjadi sesuatu yang keramat.

Keramat juga diselipkan pada beberapa lagu Indonesia yang memiliki arti lain dari lagu tersebut sebagai pemanggil Arwah atau mahluk halus, hal ini dipercaya oleh beberapa orang sejak dahulu kala.

Bukan tanpa alasan, terkadang selain memiliki makna yang mistis lagu-lagu ini juga memiliki sejarah tersendiri kenapa bisa di juluki sebagai lagu pemanggil arwah, mau tahu lagu apa aja, simak berikut ini!

Baca juga : Sinopsis Ikatan Cinta Kamis 25 Februari 2021, Andin Tahu Identitas Reyna, Nino ceraikan Elsa

  1. Lingsir wengi

ingsir wengi sliramu tumeking sirno / Ojo tangi nggonmu guling / Awas jo ngetoro / Aku lagi bang wingo wingo / Jin setan kang tak utusi / Dadyo sebarang / Wojo lelayu sebet

Menjelang malam, dirimu (bayangmu) mulai sirna / Jangan terbangun dari tidurmu / Awas, jangan terlihat (memperlihatkan diri) / Aku sedang gelisah, / Jin setan ku perintahkan / Jadilah apapun juga / Namun jangan membawa maut

Lagu yang satu ini dipercaya bisa memanggil hantu kuntilanak.Padahal menurut sejarah, lagu ini diciptakan oleh Sunan Kalijaga pada 1450 SM sebagai lagu keagamaan untuk menolak bala dan makhluk halus.

Baca juga : Sinopsis The Penthouse 2 Episode 5 Sub Indo, Seo Jin Gagal Konser dan Tergantikan

  1. Malam Satu Suro

Malam ini / Sunyi senyap / Kau terlena / Dalam mimpi / Kau tersenyum / Kedamaian

Lagu Malam Satu Suro mulai dipercaya memiliki kekuatan mistis sejak dinyanyikan oleh ikon film horor Indonesia, mendiang Suzana, dalam film horor romantis tahun 1988, “Malam Satu Suro”.

  1. Nina Bobo

Nina bobo / Oh, nina bobo / Kalau tidak bobo / Digigit nyamuk

Cerita yang beredar mengatakan bahwa lagu ini diciptakan dan dinyanyikan oleh seorang ibu untuk menidurkan sang anak yang bernama Helenina Mustika van Rodjnik.Suatu hari Helenina meninggal dan sang ibu terus menyanyikan lagu Nina Bobo ini. Hingga akhirnya arwah Helenina pun kembali ke rumahnya.

BACA JUGA: Ramalan Zodiak Besok Jumat 26 Februari 2021, Virgo Memupuk Kerinduan, Leo Berikan Perhatian

  1. Mantra Jelangkung

Jelangkung jelangsat / Di sini ada pesta / Pesta kecil-kecilan / Jelangkung jelangsat / Datang tidak diundang / Pergi tidak diantar.

Mantra jelangkung dipercaya memiiliki kekuatan untuk memanggil arwah atau setan, jika kamu membbacakanya dan mendendangkanya berulang-ulang di tempat yang angker,  mantra ini dibarengi dengan boneka sebagai perantara masuknya mahluk Gaib.

  1. Takdir

Ketika malam datang ku tak bisa melihatmu / Ketika pagi datang ku tak bisa menyentuhmu / Kau telah pergi / Memang salahku tak pernah tau tentang isi hatimu / Namun sekarang kau tutup mata tuk selamanya

Konon jika kita menyanyikan lagu ini di tengah malam, hantu bernama Lita akan muncul.Bagi yang mendengarkan lagu ini, secara tiba-tiba tingkah lakunya akan berubah, pikiran kosong, enggak bisa mengontrol emosi, dan kerasukan.

Gimana mau mencoba untuk melakukanya? - Res

 

 

 

 

 

Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait