Bocoran iPhone 13 Baru Saja Mengungkapkan Peningkatan Besar 5G Dan Itu Akan Dibuat Juga Oleh Samsung

Pendidikan —Kamis, 25 Feb 2021 17:37
    Bagikan:  
Bocoran iPhone 13 Baru Saja Mengungkapkan Peningkatan Besar 5G  Dan Itu Akan Dibuat Juga Oleh Samsung
image/pinterest

POSKOTAJABAR,BANDUNG Sementara iPhone 13 masih beberapa bulan lagi dari rilis,di awal tahun 2021 dan rumor iPhone 13 sudah berjalan keras. Meskipun telah mendengar tentang fitur-fitur yang akan datang seperti kecepatan refresh 120Hz pada layar dan kemungkinan iPhone 13 Pro tanpa port, detail lain tentang ponsel Apple masa depan mulai muncul.

Salah satunya adalah modem 5G di seri iPhone yang akan datang, yang merupakan cara perangkat baru Apple akan mengakses broadband nirkabel generasi berikutnya. IPhone 12 menggunakan modem Qualcomm Snapdragon X55, yang tidak memiliki fitur agregasi operator dari X60 yang lebih cepat, iOS 15 akan datang dan inilah yang diharapkan
ditambah Video iPhone Fold yang menakjubkan.

IPhone 13 diharapkan menggunakan modem Qualcomm X60, yang diproduksi menggunakan proses 5nm. Modem ini lebih efisien dan lebih kecil dari pendahulunya 7nm. Lebih penting lagi, ini akan memungkinkan iPhone 13 untuk mengumpulkan data dari sinyal mmWave dan sub-6Ghz 5G secara bersamaan.

BACA JUGA : Nintendo Switch Pro Dengan Dukungan 4K Dilaporkan Akan Diluncurkan Akhir Tahun Ini

Itu berarti ponsel akan dapat mengakses beberapa varian 5G sekaligus, yang mengarah ke kecepatan yang lebih tinggi dan latensi yang lebih rendah.

Tentu saja, X60 bukan lagi modem top-of-the-line Qualcomm. Itu akan menjadi Snapdragon X65 yang diumumkan awal bulan ini, karena mampu mencapai kecepatan 10 Gbps (bukan berarti kecepatan itu mungkin terjadi di dunia nyata, mengingat keadaan jaringan 5G saat ini). MacRumors melaporkan bahwa Apple kemungkinan tidak akan menggunakan X65 di ponselnya hingga tahun depan.

Setelah itu, kemungkinan Apple akan mendesain modem 5G-nya sendiri, seperti yang dilakukannya untuk prosesor seri A.

BACA JUGA : Bocoran iPhone 13 Baru Saja Mengungkapkan Peningkatan Besar 5G Dan Itu Akan Dibuat Juga Oleh Samsung

Editor: Reza
    Bagikan:  


Berita Terkait